Bupati Juandi – Eusabius Fokus Urus Kebersihan dan Penataan Kota

Bupati/Wakil Bupati TTU, Drs.Juandi David  –  Drs.Eusabius Binsasi  dalam awal masa kepemimpinannya akan fokus mengurusi kebersihan dan  penataan Kota Kefamenanu sebagai pusat pelayanan Publik bagi masyarakat Kabupaten TTU.

Untuk penataan kebersihan  Pemerintah akan memperbaiki tempat-tempat sampah agar warga bisa membuang sampah pada tempat yang disiapkan.

Pemerintah juga akan memperbaiki infrastruktur jalan dan saluran pembuangan air  dalam kota yang rusak termasuk penataan sarana prasarana pendukung lainnya  yang menunjang keindahan kota Kefamenanu.

Hal itu disampaikan Bupati TTU, Drs. Juandi David kepada wartawan di Kupang, Jumat ( 26/2-2021).

Dikatakannya, untuk mewujudkan rencana diatas pihaknya akan mengundang semua stake holder di Kefamenanu baik dari Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Desa, Tokoh Agama, tokoh masyarakat  dan tokoh adat duduk bersama untuk membahas hal itu.

Dikatakan, persoalan kebersihan Kota Kefamenanu merupakan tanggung jawab seluruh warga kota  sehingga diharapkan menjadi agenda perhatian bersama.

” Kita akan bahas dalam urusan kebersihan itu Pemerintah sesuai kewenangannya menyiapkan apa saja dan rakyat harus berbuat apa dalam menunjang program kebersihan di Kota Kefamenanu”

” Kita sangat optimis seluruh warga kota akan memberikan dukungan karena kebersihan kota itu sangat penting untuk meningkatkan derajat kesehatan  masyarakat dan keindahan  di Kota Kefamenanu”

” Untuk menambah  keindahan Kota akan dilakukan  perbaikan terhadap gapura dan tugu-tugu yang ada termasuk memasang lampu hias dan  lampu penerangan jalan  untuk menambah keindahan  kota dimalam hari”

” Kita juga akan membuat taman termasuk disetiap OPD harus menata taman di kantornya   supaya   terlihat hijau dan asri”

” Kefamenanu ini kotanya kecil tetapi bila ditata dengan baik akan memberikan kenyamanan bagi warga kota termasuk mereka yang berkunjung ke Kefamenanu”  ( boni)