Aparat Keamanan Sumbawa Gelar Patroli Gabungan Jaring 33 Warga Langgar Protokol Covid 19

Jajaran aparat keamanan yang terdiri dari gabungan Personil Polres Sumbawa, Subden POM Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa, Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa menggelar penertiban pada tempat-temat keramaian dan pusat-pusat hiburan, sabtu (27/2/21) malam.

Dalam patroli gabungan itu tim gabungan berhasil menjaring 33 orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan .

Dalam patroli itu tim medis langsung menggelar Rapid Tes Antigen kepada pelaku usaha, pengunjung dan masyarakat serta membubarkan tempat-tempat hiburan yang melanggar pemberlakuan jam malam sesuai Surat Edaran Bupati Sumbawa.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. dalam keterangan persnya, menyampaikan kegiatan diawali apel dan arahan oleh Waka Polres Sumbawa, Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK. dilanjutkan Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, SH., selanjutnya tim bergerak menggunakan 5 kendaraan roda empat menuju simpang Sernu terpantau sepi, tim memberikan himbauan kepada pelaku usaha agar mematuhi protokol kesehatan dan patuhi waktu yang telah ditentukan, selanjutnya tim bergerak ke tempat wisata kuliner Pantai Jempol dan melakukan Rapid tes Antigen terhadap 6 warga dengan hasil negatif.

” Tim gabungan bergerak ke Taman Genang Genis melakukan Rapid tes Antigen terhadap 9 orang dengan hasil negatif, tim bergerak ke depan Rumah Makan Putra Jogja melakukan Rapid tes Antigen terhadap 11 orang dengan hasil negatif”

” Selanjutnya tim bergerak menuju Kafe Mokhe terpantau sepi, dan kegiatan berakhir di Kafe Milkyo juga melakukan Rapid Tes Antigen terhadap 7 orang dengan hasil negatif”

Dalam keterangan persnya Sumardi menjelaskan patroli gabungan yang digelar untuk  penegakan protokol covid 19 di sejumlah titik lokasi keramaian dan tempat hiburan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa ( hms/tim)