SMAN 1 Malaka Barat Mulai Gelar Tatap Muka Secara Berjenjang Dengan Dengan Tetap Terapkan Protocol Covid 19

SMAN 1 Malaka Barat di Besikama – Kabupaten Malaka mulai menggelar tatap muka secara berjenjang dengan tetap memperketat dan memperhatikan penerapan protokol Covid 19.

Didalam penerapan sistim berjenjang itu setiap kelas dalam seminggu mengikuti KBM selama tiga hari secara bergantian dengan pembatasan jumlah siswa peserta didik disetiap kelas.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Malaka Barat, Antonius Atok Tahuk, S.Pd kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (2/3-2021)

Dikatakannya, pemberlakuan pembelajaran dengan sistim berjenjang dengan cara siswa
Kelas 2 dan 3 tiga melakukan tatap muka pada hari  Senin, Rabu dan Jumat . Semenrara itu siswa kelas X menggelar tatap muka selama tiga hari dalam seminggu yakni Selasa, Kamis dan Sabtu”

” Tiga hari tidak tatap muka para siswa diberikan tugas terstruktur untuk dikerjakan dirumah”

” Selama tatap muka jumlah siswa di kelas dibatasi dengan alokasi waktu yang sudah ditetapkan tidak seperti tatap muka waktu normal”

” Hal ini kita siasati pembelajaran selamq pandemi dengan target kurikulum 60 persen ketuntasan  dari pembelajaran tatap muka”

” Persoalan BDR setelah dievaluasi kurang efektif karena tidak ada yang kontrol dan melakukan pendampingan di rumah”

” Kita juga sudah menggelar Zoom meeting ternyata dari 130 siswa hanya ada 4 orang yang ikut pelajaran . Ini mungkin kurang kontrol orang tua”

” Dalam penerapan pembelajaran tatap muka terbatas itu kita tetap mengacu pada kebijakan Kepala Daerah disaat pandemi dan berkoordinasi dengan Camat, TNI/Polri untuk melakukan pemantauan” ( boni)

 

 

 

.