Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI RDTL Yonarmed 3/105 Tarik.

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Yonarmed 3/105 Tarik, Satgas Intel dan Satgas Bantuan,karena telah menjadi penjaga garda terdepan dalam Operasi Pamtas RI RDTL dengan baik.

Kontribusi satgas kepada masyarakat disekitar perbatasan melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di perbatasan.

Demikian Amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak selaku Pangkoops Pamtas RI RDTL yang dibacakan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya selaku Dankolakops Pamtas RI RDTL pada Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI RDTL Yonarmed 3/105 Tarik, Satgas Intel dan Satgas Bantuan Periode Agustus 2020 sd Februari 2021, Sabtu (6/03/2021) di Lapangan Upacara Mako Lantamal VII Kupang.

Selama melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan, para prajurit telah mendapatkan banyak pengalaman berharga.

“Jadikan pengalaman tersebut sebagai bekal dalam melanjutkan tugas dan pengabdian berikutnya. Hal ini penting untuk dihayati dan disadari, mengingat pelaksanaan tugas di masa mendatang akan semakin berat sehingga menuntut sikap mental,disiplin, loyalitas dan semangat juang yang tinggi,” jelas Pangdam IX/Udayana.

Diakhir amanatnya, Pangdam IX/Udayana mengucapkan Selamat jalan,selamat sampai tujuan, sampaikan salam hormat untuk keluarga dan tetap jaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Usai upacara dilaksanakan kegiatan ucapan selamat dari para tamu undangan kepada pejabat Yonarmed 3/105 Tarik, penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama.

Kemudian dilanjutkan pemusnahan senjata hasil Satgas Pamtas RI RDTL oleh para tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan ini Yang mewakili Gubernur NTT bersama Unsur Forkopimda Prov NTT, Danlantamal VII Kupang, Kabinda NTT, Yang mewakili Kapolda NTT, Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang dan sejumlah undangan lainnya.(penrem161ws)