Nakertrans Malaka Tetap Dorong Program Pelatihan  Pengembangan Ekonomi Kreatif Bagi Masyarakat

Dinas Nakertrans Kabupaten Malaka dalam tahun anggaran 2021 tetap mendorong program pelatihan pengembangan ekonomi kreatif bagi masyarakat.

Program pelatihan itu dimaksudkan agar anak-anak Malaka memiliki keterampilan  dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat terutama bagi generasi  muda  Malaka.

Kadis Nakertrans Kabupaten Malaka, Vinsen Babu mengatakan hal itu kepada wartawan , Minggu ( 7/3-2021).

Dikatakannya, dalam tahun anggaran 2021 Dinas Nakertrans akan mendapatkan dana Rp 70 Juta  yang bersumber dari APBD, dana itu akan dimanfaatkan  untuk pelatihan pengembangan  ekonomi kreatif terutama bagi kaum muda.

” Kita akan fokuskan pelatihan itu bagi anak-anak muda seperti dibidang perbengkelan dan tukang kayu dan usaha produktif lainnya”

” Kita fokuskan kepada anak-anak muda dengan harapan mereka bisa memiliki keterampilan untuk membuka lapangan pekerjaan baru  sehingga bisa meminimalisir angka pengangguran dan mengurangi angka keberangkatan tenaga kerja ke luar daerah”

” Kita harus bangga karena  potensi alam kita sangat kaya sehingga hanya dengan sedkit sentuhan dibidang SDM maka anak-anak muda bisa kemanpuan untuk mengelola semua potensi yang ada”

Dijelaskannya, dalam rangka peningkatan SDM dan keterampilan anak Malaka pihaknya sudah  mengusulkan mengirimkan   proposal ke Kementrian Tenaga kerja dan Transmigrasi berupa  30 paket kegiatan untuk pelatihan    dengan harapan bisa terjawab dalam waktu dekat sehingga kegiatan pemberdayaan bisa kita  terapkan di masyarakat.

” Melalui upaya-upaya diatas
kita  terus  mendorong masyakarat untuk melakukan upaya-upaya konkrit dalam pengentasan kemiskinan dan ketertinggalan,” ( boni)