Ketua DPRD NTB: Peran Media Sangat Signifikan Membangun Daerah.

Pengurus Media Independen Online Indonesia (MIO) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini rabu (17/3/21) diterima audiensi oleh Ketua DPRD Propinsi NTB

Hj Baiq Isvie Rupaedah di ruang kerjanya.

Selamat atas hadirnya organisasi yang mewadahi pemilik Media Online di Provinsi NTB. Selamat juga kepada adinda Feryal Mukmin Pratama anak milenial yang berani menahkodai MIO di NTB. Hal ini disampaikan saat mengawali pembicaan dihadapan sejumlah pengurua MIO NTB.

Hj.Baiq berharap media-media yang tergabung dalam organisasi MIO di NTB dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai pewarta harus berpedoman pada etika jurnalistik sehingga informasi yang disampaikan benar valid dan up to date. Pers yang benar harus lakukan cek dan ricek sebelum beritanya disampaikan kepada masyarakat.

Tampilnya Feryal sebagai Ketua MIO NTB mendapat apresiasi dari Ketua DPRD dan dia berpesan agar rencana pelantikan yang akan dilakukan oleh pengurus MIO NTB akan disuport olehnya.

Feryal Mukmin Pertama badir didampingi sejumlah pengurus untuk memperkenalkan organisasi yang menģhimpun pemilik media online dan para pekerja pers yang tergabung di dalamnya.

Hj. Baiq berharap pers bisa menjadi mitra dan kontrol bagi pemerintah maupun legislative karena peran media online saat ini sangat signifikan untuk memberikan informasi yang cepat dan tepat sekaligus mengedukasi masyarakat terkait semua program kegiatan pemerintah.

“Media online sangat cepat, hari ini terjadi, dan langsung kita bisa baca secepatnya,” tegas Hj Baiq Isvie didepan Ketua MIO Indonesia Provinsi NTB, Feryal Mukmin bersama sejumlah pengurus MIO NTB.

Ia menambahkan, saat ini perkembangan teknologi semakin pesat dan media juga harus mengikuti perkembangan tersebut agar kecepatan dan ketepatan informasi dapat dilakukan.

“Kami mendukung gerakan anak muda seperti ketua DPW MIO NTB ini, anak muda yang mau bergerak dan berbuat untuk NTB seperti ini lah yang dibutuhkan kita ke depan,” tegas Hj.Baiq Isvie ketika mendengar paparan Ketua MIO NTB tentang rencana pelantikannya yang akan diadakan pada april 2021.

Berkaitan dengan rencana pelantikan dan Rakat Kerja MIO NTB Ketua DPRD NTB menyampaikan arahan agar dalam pelaksanaanya diperhatikan protokol kesehatan dan membatasi undangan yang hadir mengingat kita masih dalam masa pandemi.

Sementara itu, Ketua MIO Indonesia Provinsi NTB, Feryal Mukmin Pertama di depan Hj Baiq Isvie mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan sehingga dapat bertemu dengan Ketua DPRD Provinsi NTB tersebut.

Diakhir pertenuan Feryal menyampaikan MIO akan berkomitmen bersama pemerintah san DPRD dalam membangun NTB ke depannya, sehingga ekonomi dan pariwisata di NTB semakin membaik di massa pandemi Covid-19.

“MIO akan membantu pemerintah dalam memberikan informasi yang tepat dan cepat dalam mengedukasi publik,” katanya.

Namun Feryal Mukmin yang dikenal berani dan cerdas melihat peluang ini mengatakan, bahwa independensi sebagai media profesional akan tetap dijalankan sesuai dengan kode etik jurnalistik dan Undang-undang pers nomor 40 tahun 1999.

Sebelum mengakhiri, Feryal Mukmin berharap dukungan dan suport dari pemerintah khususnya DPRD sangat dibutuhkan karena media adalah pilar dari demokrasi sehingga kerjasama dan sinergitas ini dapat membangun NTB lebih maju. (fw)