Musda Pengprov Perpani Jabar: Letkol Kuat Erlangga Surya Terpilih Menggantikan H.Muhamad Yusuf.

Bandung; Musyawarah Provinsi Persatuan Panahan Indonesia Jawa Barat (Musprov Perpani Jabar) yang dilangsungkan pada Sabtu (20/3/21) di Hotel California Bandung akhirnya mengantarkan Letkol Kuat Erlangga Surya menjadi nahkoda baru di Perpani Jawa Barat. Musprov dibuka oleh Ferdia Josef Wakil Ketua 1 KONI Jawa Barat turut dihadiri perwakilan PB Perpani dan 25 Pengurus Kabupaten/Kita se Jawa Barat.

Saat membuka Musprov Perpani KONI Jawa Barat berpesan agar peserta musyawarah berjalan dikoridor aturan yang telah ditetapkan oleh PB Perpani. KONI Jabar berharap dari arena Musprov ini dapat melahirkan pemimpin yang mampu membawa Perpani Jawa Barat ke masa kejayaannya seperti dj era tahun 1977, tegas Josef yang juga Wakil Ketua 1 bidang organisasi KONI Jabar.

Sementara Iksan Ingratubun dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat panahan Jawa Barat tetap menjaga keutuhan di Bumi Parahyangan. Menang jangan jadi jumawa dan yang kalah harus dirangkul silahkan bermusyawarah, laksanakan sesuai prinsip-prinsip bermusyawarah, tegas Wakil Ketua Umum PB Perpani yang juga Manejer Timnas Panahan Indonesia.

Sebelum pelaksanaan Musprov semua peserta dan tamu undangan dilakukan tes swab antigen dan tetap menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, dan tetap menjaga jarak selama musyawarah berlangsung.

Jalannya Musprov cukup alot saat detik-detik memasuki agenda pemilihan. Pimpinan sidang melakukan verivikasi peserta untuk memastikan jumlah suara sah dan persyaratan 30 % dukungan bagi calon Ketua Perpani Jabar.

Pimpinan sidang mensahkan 25 peserta pemilik suara dari Kabupaten/Kota dan 1 suara PB Perpani dan 2 kandidat yang telah mendaftar dinyatakan sah karena didukung 30% suara.

Kedua kandidat ketua yang lolos adalah H.Muhamad Yusuf yang merupakan petahana yang didukung 37 % (10 Suara) dan Letkol Kuat Erlangga Surya 63 % (17 suara) sedangkan 5 suara dinyatakan gugur karena mencalonkan kedua calon.

Pada saat memasuki tahapan paparan Visi dan Misi calon ketua H.Muhamad Yusuf tidak hadir di ruang musyawarah sehingga persidangan semlat diskors 5 menit namu sampai batas waktu yang ditentukan hanya ada satu kandidat yang hadir maka pimpinan sidang menanyakan ke peserta musyawarah, apakah Letkol Kuat Erlangga Surya bisa kita tetapkan sebagai calon tunggal, dan seluruh peserta dengan antusias menyambut dengan suara setuju, tok tok tok sah lanjut pimpinan sidang.

Kuat Erlangga Surya dalam paparannya berjanji akan mengembalikan kejayaan Perpani Jawa Barat ke era 1977 dimana saat itu Jabar mampu mengantongi 12 medali di Pekan Olah Raga Nasional.

Untuk mencapai target kejayaan Perpani Jabar Erlangga menawarkan program PASTI.

PASTI yang dimaksud Erlangga adalah pelatihan menuju prestasi, apresiasi kepada para atlit yang berprestasi, solusi dalam memberikan kiat-kiat bagi problematika yang dihadapi, traning yang berkepanjangan dan inspirasi menjadikan Jabar sebagai sentra panahan Indonesia.

Manejer Timnas Indonesia Iksan Ingratubun dalam sambutan penutupan Musprov Jabar berpesan agar dibawah kepemimpinan Letkol Kuat Erlangga Surya, dia berharap akan lebih banyak atlit Jabar yang akan menghuni Peltnas. Saat ini peta kekuatan panahan makin merata semoga ke depan dengan adanya target menjadikan Jabar sebagai sentra Panahan Indonesia akan melahirkan srikanadi dan arjuna baru di kancah panahan nasional dan internasional, tutur Iksan yang juga berprofesi sebagai pengacara di ibukota. ( fw)