Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Serahkan IO SMAS Leona – Fatukmetan – Lotas – Malaka

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Serahkan IO SMAS Leona – Fatukmetan – Lotas – Malaka

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT,  Linus Lusi, S.Pd,M.Pd menyerahkan Izin Operasional  SMAS Leona – Fatukmetan – Lotas – Kecamatan Rinhat – Kabupaten Malaka, Kamis (25/3-2021).

Dalam kesempatan itu Kadis Linus
mengingatkan supaya restorasi dibidang pendidikan perlu dilakukan diantaranya penataan kembali KBM dan gedungnya serta fasilitas lainnya harus segera diakses untuk memajukan sekolah.

” Hari ini kami bersama Bapak Gubernur NTT senang sekali karena bisa berkunjung ke Malaka dan pada sore hari ini saya sebagai Kadis Pendidikan Provinsi NTT mewakili Gubernur menyerahkan Izin Operasional SMAS Leona – Fatukmetan -Lotas”

” Kami juga senang karena dengan adanya SMAS Leona bisa mendorong pembauran budaya didaerah perbatasan ”

” Kita berharap sekolah ini bisa jadu pemersatu bangsa dan tidak ada pengkotakan disini”

” Jadikan sekolah ini sebagai tempat pengembangan budaya Lotas dan jadikan budaya sebagai bagian dari materi pelajaran Mulok”

” Kita sangat mendorong agar
Sektor pendidikan harus dikembangkan untuk menghasilkan SDM yang baik.”

“Mulok bahasa daerah perlu diajarkan agar para siswa memiliki keterampilan dalam berkomunikasi”

” Anak-anak harus punya mimpi yang besar sehingga mimpi itu harus didesign dari sekolah”

“Setelah tamat harus kuliah di Wilayah NTT sehingga perputaran keuangannya bisa di NTT.

” Bapak gubernur sangat mendukung memajukan pendidikan dengan semangat restorasi dibidang pendidikan”

” Untuk itu Sekolah Swasta ini tidak boleh mati sehingga kita harus atur formasinya agar  lulusan SLTP didaerah ini harus sekolah ditempat ini”

Plt Kadis PKPO  Kabupaten Malaka, Yohanes  Bria mengapresiasi perhatian Pemprov NTT melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan   IO SMAS Leona – Fatukmetan – Lotas.

” Kita berharap dengan pemberian IO ini pihak sekolah dan Yayasan bisa melakukan penataan sekolah sesuai progres  dan ketentuan yang berlaku sehingga bisa mandiri”

” Pembukaan USB ini salah satu tujuannya untuk mendekatkan layanan pendidikan untuk masyarakat”

” Ini sebuah perjuangan sehingga harus dijaga dan dikembangkan. Diperlukan komitmen dan integritas untuk mengembangkan  dan menata sekolah ini”

Camat Rinhat, Yulius Bria mengatakan pendirian SMAS Leona – Lotas merupakan jawaban atas kerinduan masyarakat Kecamatan Rinhat –  khususnya di Lotas –  Kabupaten Malaka untuk memiliki sekolah agar bisa mendekatkan pelayanan dibidang pendidikan kepada masyarakat.

” Kehadiran SMAS Leona – Lotas  merupakan berkat bagi masyatakat Kecamatan Rinhat – khususnya bagi masyarakat Lotas”

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Rinhat menyampaikan terima kasih karena disaat pandemi Covid 19 Pemprop NTT masih memperhatikan aspek pendidikan bagi rakyat”

” Kepercayaan ini harus dijaga oleh semua elemen masyarakat terutama Yayasan, Dewan Guru, Siswa dan orang tua supaya lebih berkembang dan maju kedepan”

Ketua Yayasan, Gabriel Seran mengatakan  SMAS Leona mengatakan Lotas sudah saatnya memiliki lembaga pendidikan setingkat SMAS.

“Dengan membangun sekolah ini bisa mendekatkan pelayanan pendidikan  kepada masyarakat Lotas  termasuk membuka lapangan kerja bagi para guru melalui lembaga pendidikan ini”

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemprov NTT dan Pemda Malaka yang memiliki perhatian besar untuk menyerahkan IO kepada sekolah kami untuk penataan yang lebih baik kedepan”. ( boni)