Pj Bupati Malaka Kunjungi Tiga Titik Luapan Banjir di Malaka

Pj Bupati Malaka, Viktor Manek didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H Ndolu, Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran, Dinas PU Kabupaten Malaka menggelar kunjungan ke tiga titik luapan banjir bandang Benenai, Minggu ( 28/3-2021) siang tadi.

Ketiga titik luapan banjir bandang Benenai yang dikunjungi itu masing-masing di Desa Oan Mane – Kecamatan Malaka Barat, Titik Pertemuan antara Desa Forekmodok – Naimana dan titik pertemuan desa Lawalu – Motaain.

Sesuai arahan dari Pj Bupati Malaka, dalam waktu dekat dilakukan rapat koordinasi lintas dinas teknis untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam hal penanganannya kedepan.

Hal itu disampaikan Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran saat dikonfirmasi wartawan, Minggu ( 28/3-2021) malam ini.

Dikatakannya, pihaknya sudah mendampinngi Pj Bupati Malaka untuk melakukan pemantauan pada tiga titik luapan banjir di Malaka.

” Sebagai Kalak BPBD kita sudah melaporkan kepada Pj Bupati Malaka terkait kondisi riil di lapangan termasuk berbagai hal yang sudah dilakukan selama ini”

” Dalam arahan Pj Bupati tadi kita segera lakukan rapat koordinasi terkait langkah-langkah penting yang harus dilakukan sesuai kewenangan yang dimiliki”

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H Ndolu secara terpisah kepada wartawan membenarkan kunjungan ke tiga titik luapan banjir bandang Benenai di Malaka.

” Tadi kami dengan Pak Pj Bupati bersama dinas teknis sudah meninjau langsung titik-titik terjadinya luapan banjir yang harus segera mendapatkan penanganan”

” Prinsipnya kita dari Dewan tetap memberikan dukungan terkait penanganan banjir dengan harapan dapat dieliminir agar tidak merusak fasilitas publik yang dibangun pemerintah termasuk tidak merusak rumah dan hasil pertanian masyarakat” ( boni)