Gereja St Yohanes Pemandi Wonokromo Surabaya Siap Gelar Misa Kamis Putih

Gereja Katolik St Yohanes Pemandi Wonokromo – Surabaya siap menggelar Perayaan Misa Kamis Putih , Kamis (1/4-2021)

Perayaan misa Kudus tetap digelar dengan menerapkan protocol Covid 19 dibawah pengawasan ketat aparat Kepolisian dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polsek Wonokromo dan PGN, BANSER, POL PP, LINMAS.

Hal itu disampaikan Pastor Paroki Wonokromo, Rm Andreas Andri Nurtjahja, Pr kepada wartawan, Kamis siang ini.

Dikatakannya, Persiapan misa Kamis Putih Paskah merupakan perayaan iman terbesar yang dirayakan oleh gereja Katolik di seluruh dunia. Rangkaian Paskah dimulai dari Minggu Palma hingga berakhirnya hari raya Trisuci.

” Seluruh persiapan dilakukan. Pada masa pandemi dan kewaspadaan keamanan yang tinggi, Paroki Wonokromo ini pun mengadakan sterilisasi lingkungan gereja, mengadakan pos keamanan terpadu dan dekorasi yang memadai”.

” Selain keamanan, tidak luput juga penerapan protokol kesehatan covid 19. Telah disiapkan juga pengkabutan disinfektan , pengecek suhu dan setiap umat yang menghadiri misa harus mengenakan masker”

Untuk mensukseskan jalannya misa dalam gereja, petugas misa secara intens melakukan kordinasi dan konsultasi dengan para pastor di St Yohanes Pemandi ini, mulai dari Lektor/lektris, asisten imam, pemandu umat, koor, misdinar,dan tak lupa juga karyawan gereja serta kesekretariatan”

” Kita berharap perayaan Paskah tahun ini membawa nilai dan hikmah dalam memaknai arti paskah itu sendiri. Selamat Merayakan Tri Hari Suci ( Peh )