Pemerintah Segera Bersihkan Akses Jalan Dari Material Banjir Untuk Lancarkan Pendropingan Logostik

Pemerintah Kabupaten Malaka segera melakukan pembersihan material banjir di jalan raya untuk melancarkan akses rakyat dan memudahkan pendropingan logistik ke tempat pengungsian masyarakat yang menyebar di Kabupaten Malaka.

Sesuai hasil pantauan dilapangan dan arahan Pj Bupati Malaka supaya jalan-jalan utama yang tertimbun material banjir supaya segera dibersihkan untuk melancarkan akses rakyat dan melancarkan pendropingan logistik bagi rakyat di tempat pengungsian dan lokasi banjir.

Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di Besikama – Malaka Barat – Kabupaten Malaka, Selasa (6/4-2021).

Dikatakannya, dalam rapat sudah diputuskan agar jalan-jalan utama yang tertimbun material banjir supaya segera dibersihkan.

” Kita sudah koordinasikan dengan dinas teknis terkait supaya segera melakukan pembersihan dengan alat berat terutama pada jalan-jalan yang tertimbun lumpur dan material lainnya”

” Kita harapkan mulai hari ini kegiatan pembersihan sudah bisa dimulai sehingga akses rakyat bisa normal baik di Malaka Barat dan Malaka Tengah”

Seperti disaksikan media ini, akses jalan yang tertimbun material banjir terdapat di Desa Kleseleon – Kecamatan Weliman dan Desa Motaulun – Kecamatan Malaka Barat.

Pada ruas jalan yang menghubungkan Selatan Pulau Timor itu pada badan jalan tertimbun material banjir berupa lumpur dan kotoran sehingga sangat sulit dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. ( boni)