Babinsa Kodim 1624/Flotim Evakuasi Jenazah Dampak Bencana Banjir Di Kecamatan Ile Ape Timur.

Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba kembali menemukan jenazah korban banjir setelah melakukan penyisiran di sekitar sungai kecil yang ada di desa Waimanat, Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata, Selasa. (06/04/2021).

“Jenazah korban banjir bandang itu ditemukan Babinsa saat Bersama Masyarakat mencari jenazah di tembun Tanah dan Bangunan Rumah, Jumlah Jenazah yang di temukan hari ini 3 Orang, Sisanya akan di cari esok hari.

Dikatakan, jenazah yang ditemukan itu sudah dalam kondisi rusak dan setelah dievakusi kemudian dibawa ke Rumah warga untuk dilakukan identifikasi dan di makamkan.

Dengan demikian jumlah korban akibat banjir di, Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata, menjadi lebih dari 88 orang.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P Mengatakan Anggota TNI saat ini dikerahkan untuk melakukan penyisiran di sejumlah wilayah yang sebelumnya belum tertangani.

Selain itu Kodim juga membuka dapur umum yang dipusatkan di halaman kantor Lurah Lewoleba Tengah serta posko kesehatan di halaman kantor lurah Lewoleba Tengah.

Banjir bandang yang melanda di Kabupaten Lembata selain menimbulkan korban jiwa juga menyebabkan kerusakan di sejumlah kawasan, termasuk pemukiman warga dan Jalan Umum yang di lewati Warga.

Sekitar 500 warga dilaporkan telah mengungsi ke berbagai kawasan yang dianggap aman termasuk perkantoran yang berada di Ile Ape Timur.” kata Dandim. ( tim)