Gubernur NTT Pastikan Jembatan Benenai di Malaka Dibangun Baru

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memastikan jembatan Benenai di Kabupaten Malaka harus dibangun baru guna melancarkan akses rakyat.

Jembatan Benenai harus dibangun baru karena fungsinya sangat vital sebagai penghubung utama dan melancarkan arus transportasi barang dan orang melalui jalur Selatan Pulau Timor hingga negara tetangga Timor Leste.

Hal itu disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memantau kondisi jembatan Benenai yang rusak, Rabu (7/4-2021).

” Gubernur sudah menyampaikan hal ini kepada Kementrian PUPR agar jembatan Benenai segera ditangani karena fungsinya sangat vital bagi masyarakat sekaligus sebagai penghubung utama di Jalur Selatan Pulau Timor”

” Gubernur sudah minta supaya jembatan itu dibangun baru agar tidak cepat rusak dan bisa bertahan lama”

Terpisah, Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran kepada wartawan mengatakan sesuai kewenangannya pihaknya sudah melaporkan ke Gubernur NTT, BPBD Provinsi NTT, Balai Jalan Nasional, Kementrian PUPR dan Kemendagri terkait bencana banjir di Malaka termasuk kerusakan Jembatan Benenai di Kabupaten Malaka.

” Kita juga berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang mau melihat dari dekat kerusakan jembatan Benenai termasuk upaya-upaya yang dilakukan untuk perbaikan kedepan” ( boni)