BNPB Sediakan 2 Helikopter Angkut Logistik Bagi Korban Bencana Banjir di Malaka

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) , Letjen Doni Monardo menyediakan dua buah helikopter sebagai sarana untuk mengangkut logistik yang berjumlah besar bagi warga korban bencana banjir di Kabupaten Malaka – Provinsi NTT.

Pendropingan Logistik di Malaka menggunakan 2 Helikopter yang setiap saat dibutuhkan bisa mengangkut logistik dalam skala yang besar untuk kebutuhan warga korban banjir di Malaka.

Pengangkutan logistik itu bisa dari Kupang ke Malaka atau juga bisa dari Atambua ke Malaka termasuk dari Malaka Barat ke Malaka Tengah atau sebaliknya.

Hal itu dimasudkan untuk memperlancar tibanya logistik dalam rentan waktu yang relatif cepat untuk menjawab kebutuhan warga terdampak bencana banjir di Kabupaten Malaka.

Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Sabtu (10/4-2020) malam ini.

Dikatakannya, Kepastian pelayanan pengangkutan logistik bagi warga di Kabupaten Malaka menggunakan helikopter atas usulan Pemerintah Kabupaten Malaka melalui BPBD Kabupaten Malaka.

” Atas arahan Pj Bupati Malaka maka BPBD Kabupaten Malaka membangun komunikasi dengan Kepala BNPB dan mendapatkan respon yang sangat positif”

” Sudah dua kali kita mendapatkan pengiriman logistik melalui Helikopter. Pertama, kita mendapatkan kiriman logistik berupa aneka makanan untuk melayani pengungsi. Kedua, tadi di lapangan umum Paroki Besikama kita mendapatkan kiriman logistik berupa air mineral dan baju-baju”

” Ada dua helikopter yang digunakan. Satunya berukuran besar dan satunya lagi berukuran kecil”

” Helikopter yang berukuran besar sesuai survey dari TNI tidak bisa mendarat di Malaka karena lokasi pendaratannya sangat dekat dengan pemukiman penduduk. Solusinya, logistik itu diturunkan di Atambua dan akan diangkut dengan hekikopter kecil sehingga bisa langsung mendarat di lapangan Betun dan lapangan Umum Paroki Besikama”

” Pengangkutan logistik itu sesuai kebutuhan kita dan mereka akan memberikan pelayanan saat dibutuhkan”

” Kedua helikopter itu saat ini berada di Kupang karena selain melayani melayani masyarakat di Kabupaten Malaka juga untuk melayani pengiriman logistik bagi Kabupaten yang terdampak bencana di daratan Flores” ( boni)