Kementrian PUPR Dipastikan Tangani Jembatan Benenai dan Perbaikan Tanggul Melalui Program Tanggap Darurat

Kementrian PUPR RI dipastikan akan menangani pengerjaan jembatan Benenai sepanjang 200 meter dan pengerjaan tanggul sepanjang DAS yang jebol melalui program rehabilitasi rekonstruksi bencana.

Selain jembatan dan tanggul Kementrian PUPR akan mengerjakan infrastruktur dan sarana prasarana yang rusak seperti jalan, bronjong dan saluran irigasi yang rusak

Dalam keadaan darurat Presiden RI sudah memerintahkan kepada kementrian PUPR untuk dikerjakan dan hal itu sudah dikoordinasikan dengan BNPB untuk sesegera mungkin ditangani.

Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran mengatakan hal itu kepada wartawan, Minggu ( 11/4-2021).

Dikatakannya, sebagai tindak lanjut Pj Bupati Malaka, Viktor Manek sudah mengirim surat kepada Kementrian dan lembaga terkait untuk mengeksekusi rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana banjir di Kabupaten Malaka.

” Semua sumber pendanaan dari kementrian dan lembaga terkait di Pusat termasuk dana stimulans untuk rumah-rumah yang rusak ringan”

” Tugas kita di Malaka yakni memfasilitasi petugas dari Pusat untuk menghimpun data yang dibutuhkan sehingga saat petugas dari pusat pulang ke Jakarta, sudah membawa data yang diperlukan guna proses lebih lanjut” ( boni)