Pemkab Malaka Serahkan Laporan Keuangan Unaudited TA. 2020

 

Pemerintah Kabupaten Malaka menyerahkan Laporan Keuangn Unaudited TA 2020 kepada BPK Perwakilan Provinsi NTT, Senin, 19 April 2021.

Penyerahan LK unaudited Kabupaten Malaka diserahkan oleh Pj Bupati Malaka yang diwakili Sekretaris Daerah, Donatus Bere, SH dan disaksikan Ketua DPRD Kab. Malaka Adrianus Bria Seran, SH. Hadir pula dalam acara penyerahan tersebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kab. Malaka,Aloysius Werang,SH,MM dan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Malaka, Arnoldus Tahuk, SE.

Sektetaris Daerah dalam sambutannya mengatakan bahwa Laporan Keuangan Pemkab Malaka baru diserahkan pada tanggal 19 April 2021. Sedikit lebih cepat dari waktu penyerahan LK tahun 2019 yaitu pada tgl 28 April 2020. Keterlambatan penyerahan LK tahun 2020 disebabkan karena kendala teknis juga karena kendala non teknis seperti pola kerja dengan Work From Home dalam masa pandemi covid-19, juga bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Malaka. Pemkab Malaka menargetkan opini WTP dalam LK TA. 2020.

Hal senada disampikan Ketua DPRD Kab. Malaka, dalam sambutannya mengatakan bahwa DPRD tetap mendukung Pemkab Malaka dalam upaya mempertahankan opini WTP, yang sudah diraih pada tahun 2019. Dengan fungsi pengawasannya DPRD kab. Malaka akan mengoptimalkan sinergisitas dan koordinasi agar kinerja pengelolaan keuangan terus meningkat dari waktu ke waktu, yang terukur melalui opini BPK RI.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh kepala perwakilan BPK prov NTT yang dibacakan pejabat yang mewakili, bahwa BPK akan terus mendorong agar pencapaian kedepan tidak sekedar opini WTP, tetapi lebih dari itu bagaimana kontribusi WTP dalam upaya meningkatkn kesejahtaeraan masyarakat Malaka. ( boni)