Penjabat Bupati Malaka Pastikan 59 Siswa SMPN Fahiluka Ikut Ujian Dengan Nyaman

Penjabat Bupati Malaka, Viktorius Manek, S.Sos, M.Si memastikan 59 siswa SMPN Fahiluka mengikuti Ujian Nasional dengan baik dan nyaman.
Kepastian itu diperoleh ketika Penjabat Bupati mengunjungi langsung para siswa di SMP Sabar Subur Betun, Selasa (20/4).

“Saya memastikan bahwa anak-anak mengikuti ujian dengan baik dan nyaman pada hari ini,” singkatnya.

Viktor Manek juga mengatakan bahwa melalui komunikasi yang dibangun dengan baik, kondisi yang dialami anak-anak saat ujian hari pertama bisa diatasi.

“Kemarin memang saya sendiri langsung terjun ke lokasi sekolah dan masuk melihat sekolahnya. Saya masuk dari satu ruang ke ruang lain dan lumpurnya setinggi lutut orang dewasa. Sehingga ujian memang tidak bisa dilaksanakan di sekolah itu. Dengan demikian, solusi yang kita ambil adalah mencari tempat yang nyaman dan aman untuk anak-anak bisa mengikuti ujian dengan baik,” jelasnya.

Kepala Dinas PMD Provinsi NTT juga mengutarakan ujian hari ini anak-anak dan para guru diangkut dengan mobil Bumdes di Kecamatan Malaka Tengah yakni Desa Wehali, Desa Umanen Lawalu, Desa Kletek dan Desa Bakiruk dan setelah ujian para siswa dan guru akan diantar pulang dengan mobil yang sama.

“Saya sudah memerintahkan kepada Pak Edu Atok, Camat Malaka Tengah untuk menjemput dan mengantar para siswa yang mengikuti ujian dengan mobil Bumdes yang ada. Dan semuanya dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN Fahiluka, Simon Bria ketika ditemui di sela-sela ujian mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Malaka yang sangat tanggap dengan situasi.

“Pak Penjabat Bupati sangat tanggap dengan kondisi kami, sehingga persoalan yang kami alami seperti ini dapat terselesaikan dengan baik,” katanya.

Simon juga menambahkan, para siswa yang menggunakan 3 ruang di SMP Sabar Subur Betun juga mengikuti dengan ujian dengan tertib tanpa ada gangguan.

Pantauan media ini, para siswa yang berjumlah 59 mengikuti ujian dengan sangat aman dan diawasi para guru. (hk)