Umat Paroki Hati Kudus Yesus Noemuti Salurkan Bantuan ke Malaka

Umat Paroki Hati Kudus Yesus Noemuti, Dekenat Kefamenanu, menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada sesamanya yang mengalami bencana banjir di Kabupaten Malaka, Rabu (21/4). Bantuan itu diserahkan langsung Pastor Rekan Paroki Noemuti, Romo Sirilus Bouk, Pr bersama Komunitas Suter PRR Noemuti, THS dan THM, OMK dan perwakilan Umat.

“Kami datang langsung ke lokasi bencana dan menyerahkan bantuan, sebagai bentuk dan tanggung jawab kemanusiaan dan kepedulian kami kepada sesama yang berada dalam situasi yang sulit. Kami merasa satu dalam kekurangan dam derita itu. Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban yang dialami,” kata Romo Yunus yang juga alumnus Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui.

Lebih lanjut, Romo Yunus Bouk menambahkan bantuan yang dibawa ke Malaka itu diserahkan ke Paroki Bolan yang diwakili Romo Yosef Meak, Pr.

“Kami serahkan seluruh bantuan ke Paroki Bolan untuk selanjutnya didistribusikan ke umat. Bantuan yang kami bawa antara lain beras sebanyak 2,2 ton, perabot rumah tangga, peralatan dapur dan pakaian layak pakai. Bantuan itu sepenuhnya dikumpulkan dari umat,” rinci Romo Yunus Bouk.

Romo Yosef Meak, Pr pada kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasih kepada sesama yang selama ini banyak membantu di Paroki Bolan.

“Kami mendapat begitu banyak perhatian dari sesama. Kami memperoleh pertolongan dari umat dari berbagai penjuru. Kepedulian itulah yang membuat kami yang berada dalam kesulitan merasa kuat dan tegar dalam menghadapinya,” aku Romo Yosef.

Kepada Umat Paroki Noemuti, Romo Yosef pun menyampaikan apresiasi karena lewat perwakilannya telah datang dan melihat langsung keadaan yang ada di Malaka terutama umat dan sesama di Paroki Bolan.

Usai menyerahkan bantuan, Romo Yunus dan perwakilan umat Paroki Noemuti melihat keadaan sekitar pastoran dan gereja Bolan dan jembatan Benenain yang ambruk dihantam banjir. (hk)