Bupati Belu Ingatkan  Harus Pedomani Nasehat Bapak Uskup Atambua Untuk  Tetap Jaga Kebersamaan

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPd.,KGEH-FINASIM mengingatkan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Belu untuk mempedomani nasehat Bapak Uskup Atambua  agar tetap menjaga kebersamaan saat membangun, jangan ada sekat-sekat dalam masyarakat serta tidak menebar energi negatif.

Dalam kesempatan itu Bupati Belu mengajak seluruh  komponen masyarakat untuk saling bahu membahu dan bekerja sama untuk membangun Kabupaten Belu.

Bupati Belu mengatakan hal itu dalam   pidato perdana di Ruang Paripurna Istimewa DPRD Belu, Selasa (27/4-2021)

Bupati Belu mengatakan pandemi Covid 19  sudah merubah  tatanan kehidupan bermasyarakat sehingga membutuhkan sikap, pikiran, kecerdasan, kearifan bersama untuk bangkit dari situasi itu.

Dibidang  kesehatan Bupati mengatakan pemerintah dan masyarakat harus terus membangun produktivitas dalam semua segmen kehidupan dengan cara   melakukan langkah–langkah inovatif dan terukur untuk bisa meningkatkan produktivitas.

Bupati mengatakan pihaknya mengusung   visi, masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif yang akan  dirumuskan dalam program prioritas yang akan dijabarkan dalam RPJMD.

Bupati Agus mengatakan Gubernur NTT  dalam arahannya meminta supaya sesegera mungkin menyelesaikan Perda RPJMD mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati sangat singkat dan hal itu  menjadi landasan perencanaan dan kebijakan yang kuat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

” Presiden juga  dalam arahannya juga meminta agar
pemerintah daerah harus bekerja fokus sesuai dengan skala prioritas sehingga kita akan fokus untuk program prioritas”

” Menteri Keuangan juga menekankan  penggunaan anggaran mengikuti kaidah ‘money follow the programme’, uang mengikuti program melalui kajian teknis sinkronisasi perencanaan dan penganggaran serta kerja sama seluruh stakeholders, diharapkan dapat menghasilkan output dan outcome yang berdampak pada perubahan”

“Salah satu yang kami usung adalah perubahan menuju kehidupan masyarakat Belu yang lebih baik” ( boni/  Sumber : gardaindonesia)