Masyarakat Desa Oanmane – Malaka   Siap Serahkan Lahan Untuk Pengerjaan Tanggul Sepanjang 1 Km

Masyarakat desa Oamane di Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka siap menyerahkan tanah sepanjang 1 km untuk kelanjutan pembangunan tanggul sepanjang DAS Benenai di Wilayah itu.

Pengerjaan tanggul itu diharapkan sudah bisa dikerjakan dalam waktu yang tidak terlalu lama  sehingga bisa melindungi masyarakat dimusim penghujan  tahun depan.

Pengerjaan tanggul itu penting untuk melindungi pemukiman dan lahan pertanian warga termasuk betbagai fasilitas publik yang dibangun pemerintah.

Fukun Kliduk Looraek, Cosmas Koe  mengatakan hal itu kepada wartawan di Oanmane- Malaka Barat, Jumat (30/4-2021)

Fukun Cosmas mengatakan pihaknya sudah membangun komunikasi dengan masyarakat termaauk aparat pemerintah di desa Oanmane ternyata banyak warga yang memberikan dukungan untuk kelanjutan pembangunan tanggul.

” Kita sudah musyawarahkan dan setuju serahkan tanah untuk melanjutkan pengerjaan tanggul oleh pemerintah . Senua surat persetujuan sudah ditandatangani para pemilik lahan”

Kepala Desa Oanmane, Lukas Leky kepada wartawan membenarkan semua dokumen penyerahan lahan sudah diserahkan kepada Bupati dan Dinas teknis terkait untuk diproses lebih lanjut.

” Masyarakat pemilik lahan  sudah tanda tangan penyerahan lahan untuk pengerjaan tanggul  dan sudah diserahkan ke Bupati dan dinas teknis terkait agar segera dikerjakan”

” Kami di Desa Oanmane sangat mendukung supaya tanggul dilanjutkan pengerjaannya sehingga bisa melindungi masyarakat termasuk berbagai sarana pelayanan publik”

Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran mengatakan pihaknya sudah menerima dokumen penyerahan lahan dari pemilik lahan guna pengerjaan tanggul

” Pj Bupati dan Dinas PU sudah turun langsung ke lokasi dan memang harus mebmndapatkan penanganan”

” Di titik Oanmane  Pemerintah akan bangun tanggul sepanjang 1000 meter  mulai dari ujung tanggul hingga  Nu Haitimuk sehingga bisa dipastikan  desa Oanmane bisa bebas banjir”

” Pengerjaan tanggul itu akan dikerjakan dinas  PUPR dan hingga saat ini sudah dilakukan penguran di lokasi termasuk design gambar dan RAB”

” Dinas teknis akan melihat situasi dan waktu yang baik untuk segera mengeksekusi pengerjaan tanggul tersebut” ( boni)