Pemkab Malaka Harus Segera Bersihkan Badan dan Bahu Jalan Utama  Besikama -Kleseleon  Dari Material Banjir

Pemerintah Kabupaten Malaka melalui dinas teknis terkait harus segera membersihkan material banjir yang masih berada diatas badan dan bahu jalan sepanjang Malaka Barat dan Weliman karena sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas di wilayah itu.

Pasalnya, sejak banjir bandang menerjang  desa di Weliman dan Malaka Barat  masih terdapat lumpur dan material banjir yang masih ada di badan jalan termasuk bahu jalan.

Lumpur-lumpur itu harus dibersihkan karena pada saat hujan jalan utamanya becek dan sangat membahayakan pengguna jalan karena licin.

Selain itu saat  panas jalannya berdebu sehingga sangat membahayakan kesehatan warga dan pengguna jalan.

Anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Fraksi Golkar, Jemmy Koe  mengatakan hal itu kepada wartawan, Minggu ( 2/5-2021).

Dikatakannya, sesuai pengamatannya di lapangan saat melewati ruas jalan Besikama – Kleseleon masih terdapat material banjir seperti  endapan lumpur diatas badan jalan utama dan bahu jalan.

” Saat bencana  banjir lalu pihak ketiga sudah melakukan pembersihan material banjir untuk melancarkan pendistribusian logistik ke titik-titik pengungsian namun belum semuanya bersih”

” Kondisi riil di lapangan, saat hujan jalan utama disepanjang desa Motaulun dan Kleseleon pada badan jalan berlumpur dan sangat licin sehingga cukup membahayakan pengguna jalan karena berpotensi terjadi kecelakaan ”

” Saat tidak hujan ketika dilewati kendaraan menimbulkan debu yang beterbangan sehingga mengganggu pengguna jalan dan berpotensi mengganggu kesehatan warga yang bermukim disekitar ruas jalan utama di desa Motaulun dan Kleseleon”

Kadis PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Binamarga, Lorens Haba kepada wartawan mengatakan sesuai agenda pihaknya akan melakukan pembersihan badan dan bahu jalan utama di daerah-daerah terdampak banjir agar memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan warga yang bermukim disekitar ruas jalan yang terdampak banjir.

” Kita berharap dalam minggu depan ini sudah ada pembersihan di lapangan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat ( boni)