Anggota DPRD Malaka Minta Management RSUPP Betun Harus Optimalkan Pelayanan Untuk Rakyat

Management RSUPP Betun diminta harus berbenah dan mengoptimalkan pelayanan untuk rakyat.

Pasalnya, belakangan ini sering ada keluhan masyararakat terkait ketersediaan obat di Rumah Sakit sering habis sehingga pasien harus membeli obat diluar Rumah Sakit karena tidak ada stok obat.

Selain itu ada pasien yang seharusnya bisa ditangani di Malaka namun harus dirujuk ke RSUD Atambua padahal Malaka memiliki peralatan operasi dan tenaga dokter ahli.

Sementara itu gaji tenaga kontrak dan jasa medis termasuk insentiv covid 19 hingga saat ini belum dibayarkan padahal itu haknya orang.

Kita minta management RSUPP Betun segera proaktif dan berbenah agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa optimal dan tidak terganggu.

Permintaan itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Fraksi Golkar, Jemmy Koe kepada wartawan, Senin ( 3/5-2021).

Dikatakannya, sesuai hasil pemantauan dan sebagai wakil rakyat sering mendengarkan keluhan masyarakat terkait ketersediaan obat di RS sering habis sehingga pasien dan keluarga pasien harus usaha sendiri dan beli obat diluar Rumah Sakit.

” Ada juga pasien yang harus dirujuk ke Atambua untuk operasi padahal kita punya dokter ahli dan peralatan operasi yang memadai”

” Setelah saya cek ternyata ada peralatan untuk steril di ruang operasi mengalami kerusakan. Ini sebetulnya tidak boleh terjadi kalau pihak Rumah Sakit memperhatikan dan merawat dengan baik peralatan itu”

” Di Internal rumah sakit juga ada banyak keluhan karena gaji tenaga kontrak dan jasa medis termasuk insentiv covid belum dibayarkan padahal itu haknya orang”

” Sebagai wakil rakyat saya minta supaya ada perhatian serius dari pemerintah khususnya pihak rumah sakit agar benar-benar memperhatikan kebutuhan rakyat dibidang pelayanan kesehatan”

” Pelayanan di RSUPP Betun jangan kendor karena kita di Malaka sudah menggapai predikat rumah sakit bintang lima bila dilihat dari aspek pelayanan”

” Sebagai anggota Dewan saya meminta supaya kebutuhan rumah sakit harus dipenuhi karena pemerintah dan DPRD sudah mengalokasikan anggaran yang besar untuk kebutuhan-kebutuhan diatas”

Plt Direktur RSUPP Betun, dr Lina Sembiring ketika dikonfirmasi wartawan malam ini mengatakan dirinya sudah melaporkan berbagai persoalan diatas kepada Sekda dan Bupati Malaka.

” Utk beberapa pertanyaan diatas silahkan konfirmasikan langsung ke Pak Sekda atau ke Pak Bupati karena semua permasalahan yang ada di RSPP sejak saya diserahterimakan bulan lalu,sudah saya laporkan ke beliau berdua.” ( boni)