Korem 161/Wira Sakti Vaksinasi Covid-19 bagi KBT.

Hari ini merupakan hari pertama dari pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga Besar TNI (KBT) Korem 161/Wira Sakti dari Kota Kupang dan sekitarnya. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan perintah dari Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dengan tujuan untuk mendukung suksesnya Vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala RST Tk III Wira Sakti Kupang Letkol Ckm dr Dini Henriyanto,Sp.Pd disela sela kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi KBT Korem 161/Wira Sakti, Kamis (6/05/2021) di Aula Denkesyah 09.04.01 Kupang.

Lebih lanjut disampaikan harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko, S.I.P.,M.M bahwa Keluarga Besar TNI AD (KBT) Korem 161/Wira Sakti yang terdiri dari Anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Purnawirawan, Istri Purnawirawan, Warakawuri dan anak KBT yang berusia 18 tahun keatas selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari Covid-19. Tentunya setelah menjalani vaksin Covid-19 ini,para KBT harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kepala RST Tk III Wira Sakti Kupang.

Dijelaskan juga tentang alur pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada KBT Korem 161/Wira Sakti.

“Para peserta vaksinasi, pertama melaksanakan pendaftaran peserta sesuai dengan KTP, Kedua peserta akan melakukan tahap skrining/tahap pemeriksaan untuk dapat dinyatakan layak atau tidak mendapatkan Vaksinasi Covid-19, lalu yang ketiga akan dilaksanakan tahap pemberian Vaksin Covid 19. Keempat peserta yang telah memperoleh Vaksin Covid-19 akan dilakukan tahap Observasi selama 30 menit, yang kelima setelah 30 menit peserta wajib lapor kepada petugas kesehatan,”pungkas Kepala RST Tk III Wira Sakti Kupang.(penrem161ws)