Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke-64 Kodam IX/Udayana.

Dalam rangka HUT ke-64 Kodam IX/Udayana, Korem 161/Wira Sakti Menggelar Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka di Jalan Timor Raya Pasir Panjang Kecamatan Kota Lama Kota Kupang. Kegiatan ini dilaksanakan guna menghargai jasa para Pahlawan terdahulu. Selasa (25/05).

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko,S.I.P.,M.M. bertindak sebagai Pimpinan Rombongan dalam Acara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Loka. Ziarah ini dilaksanakan untuk Menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam momen seperti ini sudah selayaknya Para Pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Pelaksanaan Ziarah  diawali dengan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta Ziarah.

Diakhir Kegiatan Ziarah Rombongan ini, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M.
menyampaikan bhw Ziarah rombongan ini adlh dalam rangka Hari Ulangtahun Ke-64 Kodam IX/Udayana, Saya Pribadi mengajak seluruh prajurit untuk selalu mengenang Jasa-Jasa para Almarhum/ah yang sudah mendahului kita demi menegakan Bangsa dan Negara.

Harapannya untuk generasi muda, mari kita sama-sama mengingatkan para pahlawan dan jangan sekali-kali melupakan sejarah. Selain itu, ada juga di NTT ini tempat pengasingan mantan Presiden RI Bapak Ir. Soekarno yang terletak di Ende. “Ungkap Danrem”.

Turut hadir pada Kegiatan Ziarah Rombongan tersebut, Kasrem 161/Wira Sakti, Danbrigif 21/Komodo, para Kasi korem 161/Wira Sakti, Para Kabalak Aju Kodam IX/Udayana, Para Kabalak Rem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161/Wira Sakti beserta pengurus dan Para PNS Korem 161/Wira Sakti.(Penrem161)