Pelatnas Panahan Mendapat Kunjungan NOC dan CDM Olimpiade Tokyo.   

Jakarta; Sekretaris Jenderal National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Ferry J.Kano beserta Chef de Mission (CDM NOC) Rosan Roslani yang juga Ketua Kadin Indonesia rabu (26/Mei) menyambangi Pelatnas Panahan Indonesia di Lapangan Panahan GBK Senayan, Jakarta Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Ferry dan Roslan memberikan motivasi kepada para Atlet Pelatnas yang tengah mempersiapkan diri jelang tampil di Babak Praqualifikasi Panahan beregu di Paris pada 19 – 21 Juni 2021 dan Olimpiade Tokyo Juli 2021.

“Saya bersama Chef de Mission datang ke sini untuk meninjau langsung persiapan para atlet menuju Olimpiade Tokyo 2021 nanti. Tentunya dari sini kami banyak mendapatkan informasi tentang kesiapan para atlit dalam menghadapi pesta olahraga multi event yang akan dilaksanakan di Tokyo. Yang terpenting para atlit, pelatih terus berlatih dan menjaga kesehatan terutama dari Covid-19 ,” kata Ferry.

Pada kesempatan itu Roslan Roslani turut memberikan motivasi kepada tim Olimpiade Panahan Indonesia agar tetap semangat berlatih di tengah masa pandemic Covid-19.

Kedatangan Tim NOC di GBK Senayan disambut Tim Manejer Panahan Indonesia Ikhsan Ingratubun beserta Satgas Olimpiade Panahan Indonesia.

Pada kesempatan itu Ikhsan menyampaikan terima kasih atas perhatian NOC yang telah mengunjungi dan melihat langsung PB Perpani mempersiapkan para atlit yang akan bertarung Olimpiade mendatang.

“Kunjungan ini sangat penting bagi kami, perhatian yang serius dari NOC dan CDM NOC diharapkan dapat menaikan kepercayaan diri para atlit yang akan bertarung di kejuaraan dunia Paris, dimana ajang itu merupakan babak Praqualifikasi nomor beregu. Harapan kami di Paris bisa mendapatkan hasil positif, sehingga di Olimpiade nanti kita bisa turun full tim”, tegas Ikhsan pria berdarah Makasar.

Usai menyaksikan latihan dan berdialog dengan Tim Pelatnas Panahan Indonesia, Ferry dan Roslan tak mau ketinggalan memanfaatkan kesempatan untuk berlatih memanah ditemani Pelatih Olimpiade Permadi S.Wibowo.

Hadirnya 2 Srikandi Indonesia Lilies Handayani dan Nurfitriyan Saiman dalam barisan tim pelatih Panahan diharapkan dapat mengulangi sejarah Olimpiade Seoul. Saat itu trio Srikandi Indonesia yang terdiri dari Liles Handayani, Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani berhasil menorehkan medali perak dan merupakan medali pertama dalam olimpiade.

PB Perpani saat ini telah mempersiapkan 3 atlit putra, Riau Ega Agata Salsabila (Jatim), Arif Dwi Pangestu (DIY), Alviyanto Bagas prastyadi (Jateng). Sedangkan di barisan putri , Diananda Choirunnisa (Jatim), Titik Kusumawardhani (DIY), Rezza Octavia (Papua). Sementara tim pelatih terdiri dari Lilies Handayani, Nurfitriyan Saiman, Permadi S.Wibowo dan Hanafi sebagai pelatih fisik. ( fw)