PT.ASABRI MENYERAHKAN SANTUNAN BAGI PRAJURIT TNI – AD YANG GUGUR DI DAERAH TUGAS, *”PUTRA TERBAIK NTT”*.

Asabri (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang mengemban tugas dari Pemerintah untuk menyelenggarakan kegiatan pembayaran pensiun dan manfaat santunan asuransi bagi Prajurit TNI, Polri dan ASN, mengimplikasikan salah satu tugas tersebut dalam rangkaian penyerahan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) Gugur dan Tewas kepada masing masing ahli waris Prajurit terbaik dari TNI-AD yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas Negara, di Aula Sudirman Jln W.Z Lalamentik Oebufu Kota Kupang Senin (31/05/2021).

Direktur Utama PT. Asabri (Persero) Bapak Wahyu Suparyono, Komisaris Utama PT. Asabri (Persero) Bapak Fary Jami Francis, Kadiv Lolayan PT. Asabri (persero) Bapak Vian De Vian didampingi Kepala Kancab Asabri Bpk. Petrus R. Sirait menyerahkan manfaat santunan asuransi SRKK-Gugur dan NTTA Prada Ardi Yudi Arto anggota Yonif Para Reader 432/ Wira Setia Jaya yang bermarkas di Makasar yang gugur ditempat tugas pada tanggal 18/05/2021 lalu. Penyerahan Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK)Rp.450.000.000,- ( Empat Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) Rp . 1.487.300,.(Satu Juta Empat Ratus Delapan Puluh Tuju Ribu Tiga Ratus Rupiah) diserahkan Kepada orang tua korban ibunda HELI ASTUTI selaku ahli waris bertempat di Aula Makorem 161/Wira Sakti di Jln. W.Z Lalamentik Oebufu Kota Kupang. Senin 31/05/2021.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo, menyampaikan Selamat datang dan terimakasih kepada Komisaris dan Direktur Utama PT. ASABRI (Persero), Para Direktur PT. Bank Mandiri Taspen dan Para Pejabat Forkopimda Nusa Tenggara Timur beserta seluruh undangan yang telah berkenan hadir untuk melaksanakan Penyerahan Santunan Risiko Kematian Khusus Kepada Ahli Waris Almarhum Prada Ardi Yudi Arto di tempat ini.

Almarhum Prada Ardi Yudi Arto adalah putra ketiga dari empat bersaudara buah hati pasangan Almarhum Sersan Mayor Suardoyo dan Ibu Heli Astuti. Almarhum Prada Ardi Yudi Arto adalah salah seorang Prajurit TNI AD terbaik, kebanggaan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dari Satuan Yonif Para Raider 432/Wira Satya Jaya Makassar yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan. “Terang Komandan Korem 161”.

Sambutan dari Komisaris Utama PT.Asabri (Persero) Bapak Fery Jami Francis pada kesempatan ini menyampaikan salam hormat dari Menteri Pertahanan Bapak Prabowo, kemarin saya melaporkan bahwa hari ini ada penyerahan santunan kapeda Ahli Waris Prada Ardi. Beliau menyampaikan salam khusus kepada seluruh yang hadir saat ini dan pada kesempatan ini juga saya menyampaikan turut berbela sungkawa atas gugurnya Almarhum Prada Ardi Yudi Arto. Semoga putra terbaik bangsa yang gugur dalam tugas mendapatkan tempat di sisi Tuhan dan keluarga yang di tinggal diberikan kekuatan dan ketabahan Amien. “Ungkap Fary”.

Sambutan terakhir Oleh Direktur Utama PT. Asabri Bapak Wahyu Suparyono menyampaikan terimakasih banyak kepada para Forkompinda NTT yang sudah hadir pada acara penyerahan Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK) dan tidak lupa pula terimakasih kepada ahliwaris Prada Ardi Yudi ibunda Heli Astusi. Saya sengaja hadir disini untuk acara khusus ini mudah mudahan bisa membangkitkan semangat bersama keluarga. “Tandasnya”.

Tampak hadir para Prajurit TNI dan POLRI, Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Jalasenastri, Pia Ardya Garini dan Bhayangkari.(Penrem 161)