Irfan Lubis,SE Wartawan Senior Media Lensa Ekspos Pimpin MIO Bogor.

Bogor: Sebagai wadah yang mengayomi para pemilik Media Online, Media Independen Online Indonesia (MIO) yang dipimpin juranlis senior AYS Prayogie kian menebarkan sayapnya di wilayah Jawa Barat. Bertempat di kampung Cicadas, Desa Sukaluyu, kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jum’at (11 Juni 2021), telah dilaksanakan Rapat pembentukan MIO untuk wilayah Bogor.

Rapat tersebut dihadiri beberapa wartawan media online akirnya sepakat memilih Irfan Lubis.SE sebagai Ketua MIOKabupaten Bogor 4 tahun kedepan dan menyerahkan seluruhnya kepada ketua terpilih untuk melengkapi susunan kepengurusan sesuai ketentuan yang digariskan Pimpinan Pusat MIO Indonesia.

“Wartawan yang hadir pada rapat ini diberikan kewenangan untuk mengisi posisi di struktur organisasi MIO dan sebagian struktur sudah diisi dan memang ada beberapa posisi yang masih kosong dan meminta kepada wartawan yang belum bisa hadir untuk mengisi posisi jabatan yang ada sesuai kemampuan dan kemauannya sendiri, “ujar Irfan Lubis di acara tersebut.

Dalam rapat tersebut wartawan juga menanyakan apa tujuan dan kegiatan yang akan dilakuan MIO setelah terbentuk pada hari ini ?
Dan secara singkat ketua terpilih menjelaskan bahwa tujuan membentuk organisasi ini selain menjalin silaturrahmi, MIO akan melaksanakan kegiatan kegiatan yang selaras yang dilakukan oleh Bupati Bogor dengan Program Pancakarsa dan Samisade.

“Program Bupati harus kita kawal dan kita awasi, apalagi program Samisade yang akan berjalan harus kita awasi dan beritakan di media masing masing,”tegasnya.

Irfan Lubis mengajak semua wartawan yang bergabung di MIO untuk bersama sama melaksanakan apa program program yang disepakati MIO agar masyarakat mengetahui keberadaan MIO dan bermanfaat keberadaannya, imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal MIO Indonesia Frans X.Watu menyambut gembira setelah mendapat laporan dari Ketua terpilih MIO Kabupaten Bogor.

“Hari ini saya mendapat informasi dari Jawa Barat, selain telah terbrntuknya MIO kabupaten Bogor, dari Kabupaten Sukabumi juga telah menyerahkan struktur kepengurusan ke Pimpinan Wilayah MIO Jawa Barat. Kita tunggu usulan dari Wilayah dan dengan dasar itu MIO Indonesia akan segera menerbitkan surat keputusan penetapan pengurus di daerah yang sudah rampung menyusun kepengurusannya”, tegas Frans X.Watu yang juga menjabat Humas Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesi (Perpani).

Lebih lanjut pria asal Timor, NTT ini, memaparkan agenda pengukuhan dibeberapa daerah seperti Sumatera Utara ( pertengahan Juni), Jawa Barat (30 Juli) dan menyusul Banten, Bengkulu dan beberapa wilayah yang lain. ( fw)