Dirut Mitrabangsa.id dan Tim Serahkan Santunan Dhuafa Bagi Seorang Nenek Yang Tinggal Ditengah Hutan

SUMENEP, Demi tunaikan janji dan mengaplikasikan kerohiman Allah dalam hidup bermasyarakat, serta menunjukkan keseriusannya membangun visi misi kelembagaan dan cita – cita nurani sebagai makhluk yang berbudi luhur, keluarga besar Redaksi MITRABANGSA.ID gelar santunan kepada fakir miskin di dua Desa berbeda, yakni Nenek Yumna (67) di Dusun Daja Songai, Desa Bilapora Barat, Kecamatan Ganding dan Nenek
Sakriya (61) di Dusun Kalettak, Desa Bilapora Rebba Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Digelarnya acara santunan kemanusiaan itu semata – mata hanya ingin mengistiqomahkan tekad yang sudah di komitmenkan bersama untuk merajut ridho Allah SWT dalam Konsep Media Bersedekah.

Santunan tersebut dihadiri oleh segenap keluarga besar Redaksi MITRABANGSA, diantaranya Andi Kusmanto, ( Dirut Mitrabangsa) Igusty Madani ( Pemimpin Redaksi ) Lufsiyatul Jannah (Dirut Keuangan Mitra Bangsa dan Sekretaris LBH Peduli Hukum&Ham) , Moh Faris (Redaktur Pelaksana) , Rawiyanto (Wakil Pimpinan Redaksi), Riko Adi Prayitno ( IT Mitrabangsa), Sufyan ( Korlap ) Rahayu Ningsih Hariyati, Spd (Manajer Marketing) ( dan Muslih ( Korlip ) Halil Riyadi (Tim Redaksi ) .

Dirut MITRABANGSA.ID sekaligus Ketua Lembaga KPK DPC Sumenep, Andi Kusmanto mengatakan bahwa solidaritas kemanusiaan kepada kaum fakir dan yatim itu sudah menjadi atensi dan program sedekah Media MITRABANGSA.ID ke depan, karena separuh dari pemasukan Redaksi akan diberikan kepada orang yang berada dibawah garis kemiskinan.

“Bagi Kami, setiap orang tentu mempunyai cara yang berbeda dalam memperhatikan orang lain, termasuk cara – cara ketika menyantuni fakir miskin. Namun dengan adanya Media MITRABANGSA.ID yang mempunyai konsep manajemen yang berbeda, kami akan satu barisan untuk menjadi pegiat sosial kemasyarakatan atas nama Media,” kata Andi sapaan akrabnya sehari – hari.

Oleh karenanya, Pria pencetus ide Media Bersedekah tersebut menegaskan bahwasanya kegiatan sosial itu akan tetap dilakukan terus menerus oleh dirinya beserta Keluarga Besar MITRABANGSA.ID kedepan dengan menyisir ke rumah masyarakat yang di rasa sangat layak untuk di bantu.

“Konsep manajemen media MITRABANGSA.ID ini
memang diperuntukkan untuk kaum yang tidak mampu dan kami memang mengupayakan hal itu agar Media ini sesuai dengan Taglinenya yaitu Pejuang Aspirasi Masyarakat,” katanya.

Langkah ini tidak hanya akan berhenti disini, lanjut Andi Kusmanto menegaskan, pihaknya akan memberlakukan manajemen Sedekah terus menerus agar semua personal yang tergabung dalam keluarga besar Mitrabangsa akan kecipratan barokah anak yatim.

“Insyaallah santunan dari Media Mitrabangsa untuk fakir miskin dan anak yatim akan dilakukan minimal sebulan sekali,” tukasnya.

Senada dengan Direktur Utama MITRABANGSA.ID, Igusty Madani juga berharap agar kekompakan dan keharmonisan yang sudah terjalin bisa terus ditingkatkan sehingga dengan terciptanya kebersamaan dalam bingkai persaudaraan akan tercipta kesolidan yang prinsipnya tidak akan mudah untuk digoyahkan.

“Untuk mewujudkan visi dan misi apapun diperlukan peneguhan prinsip dan sebuah komitmen yang kuat, karena jika kita terus bersatu dalam satu jalur dan satu tujuan maka niscaya kegiatan santunan seperti ini akan terus dilakukan bersama- sama. Tentu semuanya dari keluarga besar MITRABANGSA.ID,” tandas Pria kelahiran Desa Panaongan Kecamatan Pasongsongan itu.

Dikesempatan yang sama Wakil Pimpinan Redaksi, Rawiyanto berpesan agar niat mulia yang sudah terpatri di hati rekan-rekan yang sudah menjadi keluarga MITRABANGSA.ID bisa terjaga dengan baik.

“Semoga niat semua saudara – saudara saya yang sudah tergabung di keluarga besar Media ini
tetap Istiqomah untuk satu tujuan, yakni bersedekah melalui Media MITRABANGSA.ID,” pungkas Jurnalis senior yang tergabung di organisasi PWI, Rawiyanto. ( tim)