Konfirmasi Wartawan Terkait Mutasi Pejabat Eselon Dijawab Sekda Donatus Bere,SH Dengan Jempol Jari di Whatshapp

Konfirmasi Wartawan media ini terkait mutasi pejabat eselon dilingkup Pemkab Malaka oleh Sekda Malaka, Donatus Bere, SH melalui pesan Whatshapp, Sabtu ( 12/6) pagi mendapatkan respon singkat dari Sekda Malaka dengan mengirimkan jempol jari melalui pesan singkat itu.

Padahal dalam konfirmasi pemberitaan itu terdapat beberapa pertanyaan yang cukup menggelitik dan nyerempet ke berbagai urusan yang harus mendapatkan klarifikasi dari Sekda Malaka, Donatus Bere,SH.

Berikut cuplikan pertanyaan wartawan yang disampaikan kepada Sekda Malaka sbb :

” Selamat pagi Bapak Sekda…selamat berakhir pekan.

Saya mau konfirmasi lagi apakah SPT yang dikeluarkan Pak Sekda itu sudah sesuai regulasi???

Kalau memang yang dilakukan Pak Sekda itu sesuai aturan , dasarnya/aturan mana yang mengizinkan bapak untuk lakukan mutasi via SPT itu?

Lalu ini isu yang berkembang diluaran bahwa mutasi yang dilalukan Pak Sekda itu karena suka dan tidak suka karena dendam politik…Apakah ini benar?? Tolong diklarifikasi….

Berikut lagi ada isu yang berkembang bahwa mutasi yang dilakukan bapak melalui SPT itu karena ada maunya, pamrih politik karena bapak mau maju sebagai Calon bupati Malaka tahun 2024

Karena bapak itu sibuk dan jam terbangnya tinggi maka tolong jawab melalui WA saja juga boleh agar saya tidak salah dalam menulis beritanya Pak Sekda. Lagian jaringan agak susah untuk telpon sehingga sebaiknya WA saja supaya pasti.

Sx tunggu klarifikasi Pak Sekda ya…. Selamat berakhir pekan bersama keluarga🙏🙏”, demikian cuplikan pesan yang dikirim wartawan media ini kepada sekda Malaka, Donatus Bere,SH Sabtu lalu.

Dari wawancara dengan Sekda Malaka, Donatus Bere,SH dan hasilnya dijawab dengan jempol jari melalui pesan singkat WA itu menimbulkan aneka tafsiran namun bagi wartawan setidaknya sudah ada niat baik untuk melakukan klarifikasi pemberitaan sesuai tuntutan Kode Etik Jurnalistik dan UU Pokok Pers yang berlaku di negeri ini. ( boni)