Kapolsek Ketapang Pimpin KRYD , Swab Antigen dan Vaksinasi Massal Covid 19

 

Kapolres Sampang melalui  Kapolsek Ketapang, AKP Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho SH, S.IK, memimpin kegiatan KRYD dan penyekatan serta pelaksanaan swab antigen dan vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Ketapang.Jum’at (18/06/2021)

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Forkopimcam Ketapang dan puluhan personil gabungan dari 3 Polsek jajaran utara Polres Sampang dan Koramil Ketapang.

Tenaga kesehatan yang ikut dalam kegiatan kali ini dari Puskesmas Ketapang dan Puskesmas Bunten Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang khususnya wilayah Kecamatan Ketapang juga di back up personil BKO Brimob Mabes Polri.

Ratusan masker kesehatan yang sudah disiapkan Polsek Ketapang habis di bagikan kepada masyarakat yang terjaring dalam kegiatan yang dilaksanakan rutin oleh TNI, POLRI dan Pemkab Sampang setiap harinya.

AKP Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho SH, S.IK selaku Kapolsek Ketapang menuturkan kepada awak media yang meliput kegiatan tersebut bahwa hari ini telah dilaksanakan kegiatan KRYD dan penyekatan mobilisasi masyarakat, operasi yustisi prokes serta pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan dan tes swab antigen secara acak kepada masyarakat yang melintas di Terminal Ketapang.

Kapolsek Ketapang juga menambahkan bahwa kegiatan pagi hari ini juga dilaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat Kecamatan Ketapang.

“Hari ini dilaksanakan 4 kegiatan secara bersamaan dalam upaya pencegahan virus Corona di Kabupaten Sampang. Kegiatan hari ini meliputi penyekatan mobilisasi masyarakat, operasi yustisi protokol kesehatan, tes swab antigen dan vaksinasi Covid-19 massal” ujar AKP Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho SH, S.IK.

Lebih lanjut lagi Kapolsek Ketapang memprioritaskan kegiatan penyekatan adalah masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Sampang khususnya masyarakat Kabupaten Bangkalan.

Mantan Kasat Lantas Polres Pasuruan ini juga mengatakan bahwa 150 masyarakat di Kecamatan Ketapang telah mendapatkan suntikan vaksin pertama dari tenaga kesehatan.

“150 masyarakat telah divaksin Covid-19 dari tenaga kesehatan dan akan mendapatkan vaksinasi kedua pada tanggal 17 Juli 2021 mendatang. Puluhan masyarakat yang di tes swab antigen secara acak, tidak diketemukan masyarakat yang reaktif Covid-19. Dan kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi 5M dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kami juga mengharapkan masyarakat untuk mendukung program percepatan penanggulangan wabah Pandemi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi Covid-19” pungkas Kapolsek Ketapang AKP Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho SH, S.IK. ( tim)