Tiba Di Paris Timnas Panahan Langsung Menjajaki Charlety Stadium.

Paris; Timnas Panahan Indonesia melakoni latihan perdana di Charlety Stadium, Paris. Trio pelatih Lilies Handayani, Nurfitriana Saiman dan Permadi S. Wibowo langsung memimpin Tim Panahan Indonesia berlatih untuk menyesuaikan dengan cuaca di Kota Paris yang mencapai 24 derajat.

Latihan tersebut digelar di lapangan panahan yang akan menjadi pelaksanaan Word Archery dan praqualifikasi olimpiade Tokyo 2021 yang letaknya tak jauh dari tempat menginap, tim panahan Indonesia. yakni Ibis Paris Porte d’Orléans.

Timnas Panahan Indonesia telah tiba di Paris, pada rabu (16/6/2021) pagi waktu setempat, setelah melewati prokes berupa tes antigen di Bandara.

Setibanya di hotel, skuad Panahanan Indonesia langsung sarapan dan beristirahat sambil mempersiapkan peralatan latihan esok hari.

“Tadi latihan pagi di lapangan latihan, yang berdampingan dengan lapangan utama, hanya saja arahnya yang berbeda, sehingga besok lebih fokus untuk setting fisir di lapangan utama sekaligus cek peralatan/ inspeksi oleh Panita World Archery,”ucap Infithar Fajar Putra Wakil Manajer Tim yang mendampingi rombongan ke Paris.

Sesi latihan Riau Ega dkk dibuka dengan melakukan pemanasan dan senam ringan guna melemaskan otot-otot yang kaku.

Pasalnya, para penggawa Timnas Panahan Indonesia harus menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Paris selama 14 jam setelah transit 2 jam di Singapore.

Fajar menjelaskan bahwa fokus latihan perdana Timnas panahan Indonesia di Charlety Stadium adalah untuk pemulihan kondisi fisik dan penyesuain alat.

Timnas panahan Indonesia berada di Paris untuk mengikuti Babak Praqualifikasi Olimpiade Tokyo, event ini sekaligus untuk merebut tiket tambahan di nomor beregu putra dan putri. Indonesia saat ini sudah mengantongi 2 tiket di nomor perorangan putra dan putri. Ajang kualifikasi panahan yang diselenggarakan tanggal 18-21 Juni 2021 akan diikuti 31 negara untuk meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo 2021 yang akan digelar pada 23 Juli – 8 Agustus 2021. ( fw)