Pelantikan dan Pengukuhan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Prov. NTT Masa Bakti 2021-2025.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Jenderal TNI (Purn) Mulyono secara resmi melantik Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia ( PJSI) Prov NTT secara virtual di Aula Sonbay II Jln. W.Z. Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Selasa (22/06/2021).

Ketua Umum PB PJSI Pusat melantik dan mengukuhkan Pengurus PJSI Provinsi NTT Masa Bakti 2021-2025.

Ada beberapa hal penekanan Ketua Umum PB PJSI Pusat, Jenderal TNI Purnawirawan Mulyono.
– Pertama, bahwa Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia Provinsi NTT Masa Bakti 2021-2025 adalah suatu organisasi yang mengemban misi membina dan meningkatkan prestasi Judo pada khususnya demi harkat martabat dan kehormatan serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

– Ke-dua, bahwa kehadiran saudara dlm kepengurusan ini merupakan suatu kepercayaan melalui proses musyawarah daerah yang merupakan kuasa tertinggi organisaai sehingga saudara harus siap untuk memberikan pengabdian yang terbaik sesuai misi dan visinya dalam memajukan olahraga dan bukan sekedar mencari kedudukan serta kehormatan semata.

– Ke-tiga, Oleh karena itu kepercayaan kehormatan dan kemuliaan saudara terima harus dipertanggungjawabkan bahkan selanjutnya untuk dilantik sebagai Pengurus Persatuan Jodo Indonesia (PJSI) Prov. NTT Masa Bakti 2021-2025, saya minta saudara-saudara menjawab pertanyaan saya dengan sungguh-sungguh “Apakah saudara-saudara siap dan bersedia mempertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan ini.
Pengurus bersamaan dengan serempak menjawab “Siap”.

“Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas Rahmat dan Hidayah-Nya dengan ini saya mengukuhkan dan secara resmi melantik saudara-saudara sebagai pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia ( PJSI) Provinsi NTT Masa Bakti 2021- 2025.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan keberhasilan dalam pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara Aamiin.. Aamiin..


Sambutan Ketua umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Prov. NTT Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M mengatakan “mengawali sambutan ini perkenankan saya mengajak kita semua untuk mempersembah
kan Puji dan Syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan Rahmat dan KaruniaNya, sehingga kita dapat menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Masa Bhakti 2021-2025 dalam keadaan Sehat Wal’afiat.”

“Selamat datang dan terimakasih kepada Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Ketua KONI Provinsi NTT, penyelenggara, motivator dan pemerhati Judo di Nusa Tenggara Timur atas kehadirannya dan segala dukungan dedikasi dan perhatiannya, sehingga Pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Masa Bhakti 2021-2025 dapat terlaksana dengan baik di tempat ini.”

“Terimakasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Pengurus Daerah Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Masa Bhakti 2021-2025 yang wajib saya laksanakan dengan penuh kesungguhan hati dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” tandas Ketum PJSI NTT.

Selamat atas dikukuhkannya anggota Pengurus PJSI NTT terpilih, mari kita satukan komitmen untuk mempersembahkan karya terbaik sebagai kontribusi pembangunan di bidang olah raga bela diri Judo di Nusa Tenggara Timur.

“Pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Daerah Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Prov. NTT terpilih kali ini bagi saya merupakan sebuah langkah maju sebab kita ketahui bersama bahwa khususnya di NTT, untuk cabang olahraga Judo, secara legalitas dan formal, kepengurusan PJSI Provinsi NTT baru dapat dilaksanakan musyawarah pemilihan dan pengukuhan anggota Pengurus PJSI NTT terpilih yang merupakan langkah awal yang baik untuk memulai segala rencana dan cita-cita Pengda PJSI NTT, guna memajukan cabang olahraga Judo ini di Nusa Tenggara Timur,” ungkapnya.

Saya yakin dengan sinergitas yang tinggi dalam satu tekad dan satu semangat juang untuk mengembangkan dan menjadikan cabang olahraga beladiri Judo di NTT sebagai cabang olahraga yang memasyarakat. Pengurus Daerah PJSI NTT pasti mampu melahirkan para generasi-generasi Pe-Judo yang tangguh dan siap berprestasi baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

Ketua KONI Nusa Tenggara Timur Bapak Dr. Ir. Andreas Riwu Kore menyampaikan cabang olehraga di Nusa Tenggara Timur (NTT) lahir lagi satu Cabang olahraga Judo yang masuk sebagai cabang olahraga yang ke-15 yang bersiap siap menjadi anggota KONI NTT. Bapak Ketua Umum dan Ketua Umum PJSI Prov. NTT yang saya hormati dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI Pusat untuk menjadi KONI NTT harus ada pengurus-pengurus cabang setidaknya 11 Kabupaten dari 22 Kabupaten di wilayah NTT.

“Oleh karna itu, sebagai Ketua KONI NTT menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) NTT hari ini sudah dikukuhkan dan dilantik,” terang Ketua KONI.

Tampak hadir pada kegiatan pengukuhan dan pelantikan secara virtual; Ketua KONI NTT, Ketua Umum PJSI Prov. NTT, Ketua Harian dan Sekretaris.
(Penrem161).