Aslog Kasdam IX/Udayana Meninjau Pompa Hidram dan Sumur Bor.

Aslog Kasdam IX/Udayana, Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi meninjau langsung lokasi Pompa Hidram di tiga titik yaitu ; di Desa Baumata, Desa Oefafi dan Desa Retraen serta satu titik sumur bor di Camplong dekat dengan Mabrigif Komodo, yang didampingi oleh Danden Zibang 1/IX Kupang dan Pabung Kodim 1604/Kupang di Kabupaten Kupang, Jumat (25/06/2021).

Pangdam IX/Udayana menugaskan pria kelahiran Soe ini untuk memastikan bahwa upaya Kodam untuk Nusa Tengara Timur (NTT) bebas dari masalah air, benar benar terlaksana dengan baik. Oleh sebab itu dengan penuh semangat Beliau turun langsung ketiga titik lokasi pembuatan Pompa Hidram dan Sumur Bor yang dikerjakan oleh anggota Koramil 1604-02/Camplong dan anggota Brigif Komodo.

Pada saat peninjauan Pompa Hidram ini, Aslog Kasdam IX/Udayana berbincang-bincang dengan masyarakat antara lain agar program ini bisa diselesaikan secepat mungkin, “ayo Bapak Mama kita bantu Bapak-Bapak TNI supaya air bisa cepat sampai ke rumah Mama dong supaya tidak susah air lagi to,” ajaknya.

“Kedepannya, saya berharap masyarakat di wilayah Kab. Kupang khususnya dan Prov. NTT pada umumnya bisa menikmati air bersih yang salah satunya melalui program Pompa Hidram seperti ini,” ujar Aslog Kasdam IX/Udayana.

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan Pompa Hidram dan Sumur Bor ini Pabung Kodim 1604/Kupang Letkol Inf Gempar Sebayang, Danden Zibang 1/IX Letkol Czi Hanif Tupen, S.T., Danramil 1604-02/Camplong Kapten Inf Nerson Baitanu, Camat Kupang Timur Deny.M.Tadoe S.Pt., Sekcam Kupang Timur Martinus Panda Huki, Kepala Desa Oefafi Ibrahim Suan beserta perangkat Desa.

Mengakhiri kunjungan di setiap titik pompa hidram, Aslog Kasdam IX /Udayana menyampaikan bahwa, kehadiran pompa hidram ini adalah wujud hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat. “Kisah kemanunggalan TNI-Rakyat adalah kisah abadi seperti air kehidupan yang terus mengalir” pungkasnya.
(Penrem).