118 KK Warga Desa Oan Mane- Malaka – NTT Terima BLT DD

Sebanyak 118 Kepala Keluarga ( KK) di Desa Oan Mane – Kecamatan Malaka Barat- Kabupaten Malaka – Provinsi NTT menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa ( DD), Selasa (29/6-2021)

Dasar penerimaan BLT DD itu sesuai Peraturan Kepala Desa Oan Mane no 1/tahun 2021 tanggal 10 Mei 2021 tentang Penetapan KPM Penerima BLT DD tahun 2021 Desa Oan Mane.

Kepala Desa Oan Mane, Lukas Leky kepada wartawan  mengatakan penyaluran BLT DD di Desa Oan Mane merupakan program nasional yang dilakukan di desa dengan harapan bisa membantu masyarakat untuk peningkatan kesejahteraannya terutama dalam era Pandemi Covid 19 seperti saat ini.

Dalam arahannya Kades Lukas meminta warganya agar memanfaatkan bantuan pemerintah itu untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga terutama dalam hal pengadaan sembako untuk pemenuhan kebutuhan keluarga.

” Desa Oan Mane  termasuk salah satu desa yang tertimpa banjir bandang Benenai April lalu yang merusak pemukiman dan lahan pertanian masyarakat, sehingga bantuan pemerintah ini diharapkan bisa membantu dalam rangka pemulihan  di desa terutama dalam hal bahan makanan”

Tokoh Masyarakat Desa Oan Mane, Titus mengapresiasi bantuan pemerintah melalui BLT DD kepada masyarakat.

” Dalam bencana banjir lalu seluruh hasil tanaman masyarakat terendam dan terhanyut banjir sehingga bantuan melalui BLT DD itu bisa membantu rakyat untuk pengadaan pangan keluarga sambil menanti panenan jagung MT III tahun ini”

Seperti disaksikan wartawan pembagian BLT DD bagi warga desa Oan Mane digelar denga  mengedepankan penerapan protocol Covid 19.

Setiap warga penerima terlihat tertib  mengenakan masker dan usai penerimaan warga langsung pulang ke rumah untuk menghindari kerumununan selama proses penerimaan BLT. ( boni)