Masyarakat Kota Kupang Berbondong-Bondong Datangi RST/Wira Sakti.

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Denkesyah 09-04-01/Kupang pada hari ini sejumlah 250 orang telah memasuki hari ke-lima yang di mulai dari tanggal 26 Juni sampai 01 Juli 2021 dengan tema *”Peran Serta Kodam IX/Udayana Dalam Vaksinasi Covid 19 Terhadap Masyarakat NTT”* bertempat di Aula Denkesyah, Kamis (01/06/2021).

Kegiatan hari ke-lima ini diiringi dengan hiburan musik dari Denkesyah yakni ; Serda Andre dan Wadan Denkesyah 09-04-01/Kupang Kapten Ckm Sri Waluyo, S.E yang bertujuan untuk menghibur jalannya kegiatan vaksinasi agar masyarakat yg menunggu antrian tidak jenuh saat menunggu giliran antrian vaksin.

Dandenkesyah 09-04-01/Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp.An saat memberikan arahan kepada masayarakat sebelum melaksanakan vaksin menyampaikan bahwa “saya dr. Agus Dandekes Kupang NTT selaku wakil dari Kesdam IX/Udayana yg merupakan bagian dari Kodam IX/Udayana menyampaikan dalam serbuan vaksinasi ini saya merasa senang karena bapak ibu sudah mempercayakan Vaksin Covid 19 di RST Wirasakti Kupang”.

Dalam kesempatan ini pula Dandenkesyah menyampaikan, “walaupun kita sudah di vaksin Covid-19 tetap menjalakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Serbuan Vaksinanis Covid-19 ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan Prov. NTT yang diperuntukan untuk masyarakat khususnya masyarakat Kota Kupang. Dandenkesyah juga berharap dengan adanya Vaksinasi ini mudahan-mudahan masyarakat khususnya masyarakat Kota dan Kabupaten Kupang NTT bisa terhindar ataupun terpapar dari Virus Covid-19 ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan”, ungkapnya.

Tampak hadir pada saat kegiatan vaksin ini, Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Kupang Bapak Margiono, S.Si yang jg sebagai Koordinator BMKG Kota Kupang mengikuti Vaksinasi dengan 14 orang dari 33 orang staffnya. “Suntikan Vaksin hari ini adalah suntikan vaksin AstraZeneca yang ke-dua bagi kami, seharusnya kami suntik vaksin ke-dua pada tanggal 18 Juni 2021. Kami atas nama BMKG NTT Stasiun Geofisika Kelas I Kupang mengucapkan terimakasih banyak kepada Komandan Detasemen Kesehatan Bpk. Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp. An dan Rumah Sakit Tentara/ Wirasakti atas segala fasilitas yang diberikan pada kegiatan vaksinasi ini oleh Rumah Sakit Tentara/Wira Saki. Semoga setelah vaksin ke-2 ini, Keluarga Besar Stasiun Geofisika Kelas I Kupang selalu sehat dan imunnya bertambah,” ungkapnya.

Tanggapan dari masyarakan dengan diadakannya vaksinasi ini yang digelar di RST/Wira Sakti, Bapak Leonard Benu dari Kelurahan Bakunase Kota Kupang; dirinya menyampaikan “saya memilih vaksin di Rumah Sakit Tentara ini dari hati, senang karena Rumah Sakit ini sering membantu kami masyarakat dan tertib. saya sering nonton di TV bahwa Covid-19 ini berbahaya sekali makanya saya dari Bakunase datang ke sini. Ini saya baru vaksin pertama kali nanti vaksin yang ke-dua saya akan datang lagi di RST/Wira Sakti”, ujarnya.

Tampah hadir pada kegiatan Serbuan Vaksin ini Wadan Denkesyah 09-04-01/Kupang Kapten Ckm Sri Waluyo, S.E., Pgs. Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti Kapten Inf Dafrian, S.S.
(Penrem161)