Polsek Weliman Semakin Gencar Kampanyekan Penerapan Protokol Covid 19 di Desa -Desa

Jajaran Kepolisian Sektor Weliman di Kabupaten Malaka- Provinsi NTT semakin gencar melakukan kampanye penerapan protocol Covid 19 bagi masyarakat.

Selain mengunjungi desa-desa di wilayah hukum Polsek Weliman juga di pasar-pasar yang merupakan pusat pelayanan publik.

Hal itu sesuai Instruksi Kapolri dan himbauan dari Kapolda NTT serta Kapolres Malaka.

Melalui gebrakan yang dilakukan itu diharapkan masyarakat menyadari akan pentingnya penerapan protocol covid 19 serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari supaya tidak tertular Virus.

Kapolres Malaka melalui Kapolsek Weliman, IPTU Oscar Pinto mengatakan hal itu kepada wartawan saat menggelar sosialisasi Protokol Covid 19 di Desa Wederok – Kecamatan Weliman, Rabu ( 7/7-2021)


Dikatakannya, Pada hari Rabu 07 Juli 2021 pukul 09.30 wita bertempat di Desa Wederok, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Kapolsek Weliman bersama Kanit Binmas dan Kepala Desa Wederok memberikan Himbauan kepada masyarakat Dalam Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19)


” Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Desa Wederok membagikan Ember, sabun, dan hendsainitazer kepada masyarakat serta memberikan himbauan untuk selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan seperti menerapkan 5 M dan menyampaikan kepada keluarganya untuk pola hidup sehat, selalu menjaga imun tubuh, dan memberikan informasi apabila ada masyarakat atau keluarga yang baru datang dari daerah perantaun kepada Kepala Desa Wederok, Polsek Weliman dan Puskesmas Weliman untuk diambil tindakan”

Kapolsek Oscar dalam kesempatan itu mengatakan pada hari yang sama pihaknya juga menggelar sosialisasi di Pasar Bestaek

” Hari ini tepat pukul 07.00 wita bertempat di Pasar Mingguan Besitaek, Dusun Besitaek, Desa Umalawain , Kecamatan Weliman, Kab. Malaka Anggota Polsek Weliman yang di Pimpin oleh Kanit Binmas (Bripka Junedi A. M. Tang) melaksanakan Himbauan Dalam Pencegahan penyebaran Virus Corona”

” Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut Anggota Polsek Weliman membagikan Masker dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di lokasi Pasar untuk selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan seperti menerapkan 5 M dan menyampaikan kepada keluarganya untuk pola hidup sehat, selalu menjaga imun tubuh, dan memberikan informasi kepada Polsek Weliman dan Puskesmas Weliman apa bila ada keluarga yang baru datang dari luar Kab. Malaka” (boni)