Kapolsek Malaka Tengah Pimpin Apel Gabungan Bangun Sinergitas Cegah Penularan Covid 19 di Malaka – NTT

Kapolsek Malaka Tengah IPTU I Wayan Budiasa, S.H. memimpin apel gabungan di Mapolsek Betun- Malaka, Sabtu (17/7-2021)

Apel gabungan itu dimaksudkan untuk membangun sinergitas dan menyatukan persepsi berbagai komponen dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 ditengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres Malaka melalui Kapolsek Malaka Tengah, IPTU I Wayan Budiasa, S.H. disela acara pelaksanaan patroli gabungan pagi tadi.

Kapolsek mengatakan kegiatan patroli yang digelar merupakan implementasi konkrit dari Instruksi Kapolri, Kapolda NTT, Kapolres Malaka serta Surat Keputusan Bupati Malaka tentang PPKM.

” Sebelum menggelar patroli seluruh Anggota Patroli Gabungan melaksanakan himbauan dan Pembagian Masker di Area Pasar Tradisional Motamasin Betun terutama bagi masyarakat yang tidak memakai masker maupun yang tidak mengikuti Prokes Covid-19″

” Pada kesempatan tersebut Tim Patroli Gabungan menghimbau diantaranya sbb :

– Para pengunjung pasar selalu menggunakan  masker saat keluar rumah atau berada dilokasi pasar.

– Para pengunjung pasar mengatur jarak minimal 1 meter antara penjual dan pembeli.

– Bagi para pengunjung/ pembeli setelah berbelanja agar segera langsung pulang ke rumah masing-masing.

– Hindari perkumpulan Masa.

– Setelah tiba dirumah masing- masing harus mencuci tangan menggunakan air dan sabun.

– Kalau ada keluarga yang mengalami gangguan kesehatan segera Ke Puskesmas terdekat agar dilakukan Pengecekan dan pengobatan.

Setelah melakukan himbauan di Pasar Tradisional Betu seluruh A
anggota Patroli Gabungan melaksanakan Patroli keliling untuk menghimbau masyarakat melewati rute : Kota Betun Desa wehali, Desa Bakiruk di Depan Rujab Bupati Malaka,kembali ke Kota Betun melewati Mako Polres Malaka, Kembali Ke Mako Polsek Malaka Tengah.

Apel dan Patroli Gabungan itu dihadiri jajaran Polsek Malaka Tengah, Koramil 1605 Betun, Sat.Pol PP Kab. Malaka dan Puskesmas Betun dalam Rangka melaksanakan Himbauan dan pencegahan Covid-19 di Area Pasar Mingguan Betun dan sepanjang jalan raya Kota Betun.

Hadir dalam Kegiatan tersebut
Kapolsek Malaka Tengah , IPTU I Wayan Budiasa SH. Danramil 1605-04 Betun MAYOR INF. Achmad Hartono, Kasat Lantas Polres Malaka IPDA Maternus Klau SH, Kbo Sabhara Polres Malaka , AIPTU Mario Simenes, S.Ip , Kasat Pol.PP atau yang mewakili, dr. Puskesmas Betun (Dr. Ega) bersama staf Kesehatan Puskesmas Betun, Anggota Koramil 1605-04 Betun, Anggota Polres Malaka dan Polsek Malaka Tengah. ( boni)