Personil Yonif 743/PSY Gelar Penyiapan Latihan Pratugas Perbatasan RI-TDTL Sektor Timur

Seluruh Personel Yonif 743/PSY menggelar penyiapan latihan pratugas Perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste Sektor Timur Yonif 743/Psy.

Kegiatan pelaksanaan penyiapan itu digelar selama 1 minggu di daerah Sulamu Kompleks Kecamatan Kupang Timur NTT.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Letkol inf Andi Lulianto mengatakan hal itu di Mako Satgas Desa Sulamu – Kecamatan Baifolo – Kupang Timur, Sabtu (17/7/2021).

Dikatannya, seusai jadwal akan di laksanakan tugas mulai dari November 2021 hingga Agustus 2022 Sektor Timur RI -RDTL mendapat laporan dari Dankipur III Lettu Inf Andri Suhendar bahwa latihan pratugas itu
sangat baik dan prefesional untuk menunjang satgas pamtas Ri – RDTL selama 9 bulan .

” Latihan itu dimulai dari cara menangani pelibas batas, patroli patok batas, pencurian , dan kegiatan sinergi bersama instansi perbatasan dalam menjaga perbatasan wilayah RI RDL”

Letkol inf Andi lulianto juga mengingatkan agar rangkaian penyiapan satgas ini harus maksimal supaya kelak nantinya masyarakat di perbatasan RI – RDTL merasakan adanya kenyamanan dan tentram adanya Satgas Pamtas YONIF 743 PSY RI – RDTL 2021- 2022 .

“Silahkan laksanakan latihan penyiapan pratugas ini sesuai ketentuan yang ada termasuk nilai-nilai, protap-protap latihan yang ada ,” ujarnya.

Alumnus Akmil 2003 itu juga mengapresiasi seluruh Anggota Yonif 743 dalam pelaksanaan latihan dengan lancar, tertib dan aman terkendali dengan mengusung motto : SINERGI MENJAGA BATAS NEGRI
,” tandasnya. ( tim/boni)