Terlihat Jorok , Managemen RSUPP Betun Harus Perhatikan Kebersihan Rumah Sakit

Management RSUPP Betun di Kabupaten Malaka – Provinsi NTT harus serius dan segera memperhatikan kebersihan rumah sakit agar terlihat bersih dan tidak jorok dengan tumpukan sampah yang tidak terurus.

Sampah-sampah juga harus diurus dengan baik agar tidak berserakan dan menimbulkan aroma yang kurang sedap bagi pengunjung rumah sakit.

Hal itu disampaikan Yoseph salah seorang pengunjung yang ditemui media ini di RSUPP Betun, Senin ( 16/8-2021).

Yoseph mengatakan penataan tempat pembuangan sampah di RSUPP Betun harus diurus dengan baik sehingga sampah tidak berserakan dimana mana.

” Coba cek dan lihat disamping Gedung IGD Lama RSUPP Betun terdapat sampah yang berserakan dimana- mana sepertinya tidak terurus dengan baik”

” Tempat pembuangan sisa hasil bakaran Incenerator digunakan sebagai tempat pembuangan sampah rumah tangga dan ini tidak boleh ”

” Coba lihat, kantong plastik kuning itu berisi sampah Infeksius yang seharusnya, langsung dimusnahkan menggunakan Incenerator tetapi kenyataannya masih ada disana”

” Ada sampah Infeksius yang dibuang di bak sampah umum dan ini bahaya sekali karena bisa menginfeki manusia dan lingkungan sekitar”

Kepala RSUPP Betun, dr Lina Sembiring kepada wartawan mengatakan kebersihan RSUPP Betun menjadi agenda utama management RSUPP.

” Kalau sampah yang berserakan diluar itu memang tempat sampah RS”

” Cleaning servis akan kumpulkan sampah diruangan lalu ditaruh dan dikumpulkan ditempat sampah. Beberapa hari sekali kalau sampahnya sudah penuh,maka ada petugas kebersihan datang angkut. Kalau sampahnya berserakan berserakan,mungkin ditiup angin kencang atau ada anjing yang datang tarik di tempat sampah” ( boni)