Banmus DPRD Kabupaten Malaka Tidak Disiplin Gelar Rapat Pembahasan Kalender Kerja Dewan

Badan Musyawarah ( Banmus) DPRD Kabupaten Malaka dinilai tidak disiplin menggelar rapat pembahasan Kalender Kerja Dewan Bulan Agustus 2021.

Pasalnya, Rapat Banmus untuk membahas kalender kerja DPRD Malaka Bulan Agustus baru dilaksanakan pada Kamis (19/8-2021), padahal sesuai agenda biasanya dilakukan pada setiap akhir bulan atau paling lama awal bulan.

Seharusnya Banmus DPRD lebih disiplin dan tertip menggelar rapat setiap bulan agar bisa menjadi acuan kerja DPRD.

Seperti disaksikan wartawan media ini, Banmus DPRD Malaka baru menggelar rapat pembahasan agenda kerja Bulan Agustus 2021 pada hari ini, Kamis (19/8-2021).

Wakil Ketua DPRD Malaka, Hendrikus Fahik diruang kerjanya kepada wartawan membenarkan keterlambatan rapat banmus untuk agenda kerja bulan Agustus.

” Keterlambatan ini memang benar tetapi hal ini sifatnya hanya insidentil karena rapat yang sudah diagendakan tidak kuorum sehingga mengalami penundaan beberapa kali”

” Sesuai hasil rapat Banmus hari ini sudah ditetapkan beberapa agenda yang akan dilakukan DPRD yakni RDP bersama pemerintah dengan Satgas Covid 19 , Dinas teknis pengelola DAK terkait realisasi fisik dan keuangan, asistensi ranperda di Provinsi terkait penyertaan modal, RPJMD”

” Kita juga akan bahas KUA PPAS 2022 dan KUA PPAS Perubahan” ( boni)