Perempuan Indonesia Maju dan Kepolisian RI Gelar Vaksinasi Kedua di GPR Tigaraksa.

Sebanyak 500 warga Perumahan Green Palme Residences (GPR), Tigaraksa, Tangerang, sabtu (21/8) menerima vaksin Covid-19 kedua. Program vaksinasi kedua ini terselenggara berkat kerjasama Perempuan Indonesia Maju (PIM), Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Perempuan Pejuang Bravo Lima dan TUJ Foundation, dengan melibatkan perangkat desa setempat.

Masyarakat Perumahan Green Palme Residence tampak antusias dalam mendukung program vaksinasi, untuk meningkatkan ketahanan tubuh dalam menangkal laju penyebaran Covid-19. Tim Satgas Covid bentukan RT/RW nampak kompak dan penuh antusias mendukung tercapainya percepatan Heard Immunity (kekebalan kelompok).

“Atas nama warga, saya sampaikan terima kasih atas support dan babtuan dari semua pihak yang telah bahu membahiu dalam melaksanakan vaksin ke dua di lingkungan RW 7 Perumahan Green Palme Residance,” tegas Hery Suharto Ketua RW 7 Perumahan GPR.

Hari ini Perempuan Indonesia Maju (PIM) bersama sejumlah elemen dan Kepolisian RI baik dari Mabes maupun Polda Metro hadir disini untuk memberikan vaksin kedua bagi warga Perumahan GPR dan warga sekitarnya, tutur Ketua Umum PIM Lana T.Loentjoro,SH.

“Meskipun sudah divaksin, perlu dilanjutkan dengan program memenuhi kebutuhan nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga, PIM dan Perempuan Pejuang Bravo Lima siap mendukung sehingga percepatan Herd Immunity Nasional dapat segera dicapai,” lanjut Wanita berdarah Manado yang juga Dewan Penasehat Media independen Online Indonesia (MIO INDONESIA).

Pemerintah tengah berupaya menggenjot vaksinasi untuk menangani pandemi Covid-19. Sejumlah daerah menjadi prioritas dalam program vaksinasi, penentuan daerah tersebut dipastikan berdasarkan tingkat resiko daerah tersebut. Sejauh ini vaksin masih diprioritaskan bagi daerah yang rentan. Vaksin diutamakan untuk daerah dengan tingkat konfirmasi kasus dan kematian yang tinggi. Hal itu dilakukan untuk menurunkan resiko kematian pasien Covid-19.

Secara parallel pemerintah juga mendorong capaian vaksinasi nasional, untuk itu keterlibatan elemen masyarakat seperti organisasi perempuan, organisasi masyarakat dengan dibantu TNI/Polri, diharapkan target 2 juta dosis per hari bisa tercapai.

Sebagai informasi, target vaksinasi Indonesia untuk mencapai ketahanan kumunal adalah 208,26 juta orang divaksinasi. Sementara itu vaksinasi dosis pertama telah dilakukan 48,1 juta dan 21,43 juta untuk dosis kedua.

Dalam kesempatan itu Lana tak lupa mengajak warga untuk terus saling mengingatkan pentingnya mematuhi prokes 5M, walaupun sudah mendapat vaksinasi.

Hadir pada acara vaksinasi kedua di Perumahan Green Palme Residance, Ketua Umum PIM Lana T. Koentjoro, SH, Ketua TUJF Sweeta Melanie, Ancilla Yanny dari Perempuan Pejuang Bravo Lima, Turut hadir juga Kapolsek Tigaraksa, BTN Kantor Cabang Tangerang, serta perangkat Desa Cileles. ( fw)