Mahasiswa di Kota Kupang Gelar Program Merdeka Belajar Kampus Mengajar di SDI Tesbatan Amarasi

Kupang,…Dalam rangka mendukung program Merdeka belajar-Kampus Mengajar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) sebanyak 6 mahasiswa dari Universitas di Kota Kupang melaksanakan Program Kampus Mengajar di SDI Tesbatan, Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Keenam mahasiswa dari Unwira Kupang dan Undana Kupang tersebut langsung diterima Kepala Sekolah SDI Tesbatan Rimonti Seran Kamis, 02 Agustus 2021.

Kepala Sekolah SDI Tesbatan Rimonti Seran dalam sambutannya mengatakan program kerja yang dibawakan oleh mahasiswa kampus mengajar ini merupakan mimpi yang belum terealisasi di sekolah. Kami mempunyai harapan dan kalian yang membawa mimpi itu ke sini.

Ia pun berterima kasih kepada para mahasiswa dan berharap program belajar dari mahasiswa bisa berkolaborasi dengan program belajar yang sedang berjalan di SDI Tesbatan.

Lebih lanjut Seran menyampaikan bahwa, ada beberapa program kerja yang sudah diterapkan di sekolah, dan melihat situasi dan kondisi kehidupan di sekitar sekolah tidak sama dengan kehidupan di perkotaan. Sehingga mengenai program kerja yang berkaitan dengan teknologi akan sulit untuk diterapkan dalam jangka waktu yang cepat.

“Paling kurang mahasiswa bisa sosialisasikan program kerja yang berkaitan dengan IT (Ilmu Teknologi) kepada para guru,” Ungkap Seran.

Sementara itu Koordinator Mahasiswa, Melania Assumpta Puang menyampaikan terimakasih atas penerimaannya mereka di SDI Tesbatan.

Ia berharap dengan adanya program ini sampai dengan 18 Desember 20121 dapat meningkatkan mutu pendidikan di polosok daerah dan adaptasi dengan perkembangan teknologi secara khusus di SDI Tesbatan, Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.( tim)