Keluarga Besar Mitrabangsa Kolaborasi Bersama Media Deteksi Bagikan Bansos Kepada Lansia di SBD

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Keluarga Besar Media Mitrabangsa berkolaborasi bersama Media Deteksi menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga Lanjut Usia (Lansia), di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dan Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (17/09/2021).

Kepada media ini, Tim Mitrabangsa dalam hal ini Ariyanto K. Tena mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih ini merupakan agenda rutin Tim Mitrabangsa yang digelar setiap bulannya.

“Kegiatan ini bagian dari keterpanggilan media untuk melayani masyarakat secara sosial. Keluarga Besar Media Mitrabangsa memberikan bantuan ini karena sudah menjadi agenda rutin yang digelar setiap bulan. Media Deteksi sebagai salah satu Tim Media Mitrabangsa menyalurkan Bansos dan ini benar-benar diperuntukkan bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan bantuan pada masa pandemi Covid-19 khususnya para Lansia,”kata Yanto sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Pemimpin Redaksi Media Deteksi ini mengatakan bahwa saat ini Bansos disalurkan ke dua kabupaten.

“Untuk saat ini, penyaluran Bansos ini kami fokuskan di Kabupaten SBD, yaitu Desa Weekombak, dan Desa Menne Ate Kecamatan Wewewa Barat, sementara itu di Kabupaten Sumba Barat, kami salurkan di Desa Kodaka, Kecamatan Kota Waikabubak. Ya walupun sedikit atau alakadarnya kami kasih, tetapi yang paling penting bahwa bantuan ini tulus dari kami Tim Mitrabangsa.id untuk berbagi kasih,”

Dikatakan pemuda milenial Sumba itu bahwa masing-masing mereka yang menerima Bansos adalah Lansia, atas nama Soli Ledi (90), Ina Djala (75), Pinge Rewa (65) warga Desa Kodaka, dan anak yang cacak di Desa Weekombak atas nama Apliana Ina Kii (16), serta beberapa warga di Desa Menne Ate

Dirinya berharap agar bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi mereka yang berhak mendapatkannya serta mereka diberi kesehatan jasmani dan rohani oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ia mengucapkan limpah terima kasih kepada Keluarga Besar Tim Media Mitrabangsa.id yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Pulau Sumba khususnya Sumba Barat Daya dan Sumba Barat.

“Secara pribadi dan sebagai warga Sumba mewakili Media Deteksi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Keluarga Besar Media Mitrabangsa yang telah sukarela memberikan bantuan kepada warga Sumba. Walaupun sedikit nilainya. Tetapi bagi kami, bantuan ini sangat berarti,”ungkap Yanto

Di samping itu, para Lansia yang telah menerima bantuan sosial tersebut juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Media Mitrabangsa, mereka percaya bahawa ini bukan kebetulan tapi ini merupakan perwujudan dari setiap rencana Tuhan melalui Tim Media Mitrabangsa. ( tim)