Ferdy Rame Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Pemalsuan KTP-e Oleh Polres Malaka

Kadispendukcapil Malaka, Ferdynandus Rame ( FR) resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Malaka.

Hal itu dapat dideteksi melalui Surat Perintah Penyidikan dengan dengan Nomor : SPRINDIK/44/VIII/2021/Reskrim, tanggal 31 Agustus 2021 yang resmi dikeluarkan Polres Malaka dengan tersangka FR.

Kuasa Hukum Pelapor, Silvester Nahak, SH mengatakan hal itu kepada wartawan melalui pesan WhatsApp belum lama ini.

Seperti yang dilansir media online lenokoran.com Silvester mengaku
kliennya sudah menerima surat tembusan terkait Sprindik terhadap tersangka FR tersebut.

‘Klien saya, selaku pelapor telah menerima tembusan surat perintah penyidikan terhadap FR yang isinya Pihak Polres Malaka telah memulai penyidikan terhadap kasus dugaan pemalsuan E-KTP FR selaku Kadis Dukcapil Malaka.’ Ungkap Silvester.

Selanjutnya, Silvester berharap pihak Polres Malaka segera menahan tersangka demi kepentingan penyidikan. Dirinya juga memberi apresiasi terhadap Polres Malaka atas perkembangan penanganan laporan kasus tersebut.

‘Ini Legal standing penggugat untuk memenangkan perkara ini karena ternyata ada bukti palsu’. Lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan FR yang adalah Kepala Dinas Dukcapil dilaporkan oleh pihak penggugat WTB melalui Kuasa Hukumnya, Silvester Nahak, SH., ke Polres Malaka terkait dugaan pemalsuan E-KTP atas nama RF.

Menurut Silvester, pihak tergugat menghadirkan bukti KTP palsu setelah melakukan crosschek di server Dinas Dukcapil ditemukan NIK yang tertera di KTP RF adalah NIK orang lain. Dalam KTP RF tertera RF Lahir di Laran,01 Juli 1940 dengan NIK 5304194107620030, sedangkan di server tercatat NIK di atas terdata atas nama RL dengan tempat lahir Builaran, 01 Juli 1962.

‘Bukti E-KTP yang diduga dipalsukan itu,dihadirkan tergugat untuk meyakinkan bahwa RF adalah benar-benar ahli waris pemilik tanah dalam kasus sengketa tanah ini. Ini jelas pelanggaran pidana, maka kita laporkan ke Mapolres Malaka’. Terang Silvester. ( sumber : Lenokoran.com/tim)