Nasib Lima Komisioner KPU Malaka Ditentukan Sidang Putusan DKPP RI Rabu Besok – Kuasa Hukum SBS-WT Optimis Memenangkan Dua Perkara  Yang Diadukan

Nasib lima Komisioner Kabupaten Malaka akan ditentukan dalam sidang putusan DKPP RI yang akan digelar secara daring, Rabu ( 22/9 -2020) pukul 9.30 WIB  dan disiarkan langsung oleh DKPP RI.

Kepastian itu diperoleh setelah Kuasa Hukum Paslon SBS-WT, Paulus Seran Tahuk, SH, MH mendapatkan surat pemberitahuan resmi dari DKPP RI, Selasa ( 21/9-2021).

Paulus mengatakan sebagai Kuasa Hukum SBS-WT dirinya sangat yakin dan Optomis kepada Majelis DKPP akan memberikan putusan seadil-adilnya terhadap dua perkara yang disidangkan DKPP beberapa waktu lalu.

” Sebagai Kuasa Hukum kita sudah mengajukan berbagai bukti dan saksi dalam persidangan kedua kasus itu serta mendengarkan keterangan termohon dan pihak terkait , kita sangat optimis bisa memenangkan kedua perkara yang disidangkan”

Kuasa Hukum SBS-WT lainnya, Eduardus Nahak, SH secara terpisah mengapresiasi kinerja dan profesionalisme DKPP dalam melakukan persidangan dan akan memutuskan kedua perkara itu Rabu besok.

” Majelis DKPP itu sangat profesional dalam menggelar sidang atas kedua perkara yang diadukan. Kita sangat optimis DKPP akan memberikan putusan seadil-adilnya dengan memperhatikan bukti-bukti dan keterangan saksi dalam persidangan”

” Untuk Perkara pertama yang menjadi teradu adalah Ketua KPU Malaka terkait ketidak netralan dan keberpihakan Ketua KPU sebagai penyelenggara dalam kampanye Paslon SN-KT di Weoe . Kita sangat optimis Majelis DKPP dapat memenangkan pemohon”

” Dalam perkara ke 2 kita adukan kelima komisioner KPU Malaka tentang manipulasi pemilih dengan pemilih siluman yang ada dalam DPT”

” Apabila besok DKPP mengabulkan permohonan Pemohon maka itu bukti nyata bahwa KPU Malaka mengkhianati pilihan rakyat dalam pilkada Malaka 2020 lalu, merusak demokrasi yang sedang dibangun di Indonesia, kedaulatan rakyat dirampok dan dicuri, sehingga mereka tidak pantas jadi penyelenggara” ( boni)