KSJ dan MIO Akan Rehab Rumah Nilam Penyandang Tuna Netra di Binjai Baru Batu Bara.

Batu Bara | Ketua Umum Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Saharuddin bersama Rahmat Hidayat Pembina Media Online Independen (MIO) Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara , sabtu (30/10/2021) mengunjungi kediaman Nilam (25) penyandang tuna netra di Dusun I Pulau Sederhana Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara.

Bersama rombongan KSJ, pengurus organisasi pemilik Media Online mengunjungi kediaman Ibu Wonasih (57) janda duafa yang juga merupakan orangtua Nilam.

Dalam kunjungannya KJS bersama MIO memberikan tali asih dan sembako berupa beras, gula, teh, minyak makan dan mie instan.

“Nilam ibu rumah tangga dan penderita tuna netra memilki dua orang anak dan suaminya  hidup dengan penghasilan 20 ribu hingga 30 ribu per hari,” tegas Rahmat Hidayat Pembina MIO Batu Bara.

Lanjut Rahmat, saya mengajak Ketua Umum KSJ bersama MIO untuk membedah rumah Nilam dan Ibu nya yang sangat tidak layak huni menjadi rumah semi pemanen dan layak huni.

Ini bentuk kepedulian kita, untuk itu saya mengapreasiasi kepedulian Pengurus MIO dan partisipasi masyarakat terhadap Nilam dan Ibunya “Ungkap Saharuddin, saat meninjau kondisi kediaman nilam dan ibunya,

KSJ sudah berkoordinasi dengan Pendiri Pembina Utama AKBP Ikhwan Lubis juga Kapolres Batu Bara.

Setelah klu berkoordinasi dengan pembina KSJ. rencananya Selasa (02/11/2021) akan dilakukan peletakan batu pertama oleh Kapolres Batu Bara yang selama ini getol melakukan aktivitas sedekah jumat, jelas Saharuddin.

Rumah ukuran 4 x10 semi permanen sebanyak dua unit yang akan direnovasi akan dikerjakan selama 15 hari kerja dengan estimasi biaya 40 sampai 50 juta. Bantuan rehab rumah ini akan dikoordinir oleh KSJ Pusat dan MIO, bagi masyaakat yang ingin berpartisipasi silahkan memberikan donasinya. Pembangunan akan diawasi oleh Betmen KSJ Property

Sampai berita ini diterbitkan open donasi sudah mengumpulkan sejumlah uang, bahkan ada kelompok masyakat yabg memberikan bantuan berupa bahan bangunan.

Bagi masyaakat yang ingi berdonasi bedah rumah dapat dikirimkan kerekening Komunitas Sedekah Jumat Bank Mandiri Nomor Rekening 106 – 0008008-7887. ( tim)