WAKIL BUPATI DOMPU SILATURRAHMI DENGAN MASYARAKAT KOTA KUPANG ASAL DOMPU

 

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT.Tiba di Bandara EL Tari Kupang pada pukul 12:25 Wita di sambut oleh sesepuh KKBD Wilayah NTT bersama sesepuh Dompu setibanya di bandara Wakil Bupati memasuki Ruang Vip Room Pemda NTT sejenak, dan pukul 12:45 Ketua MK RI tiba di Bandata El Tari Kupang, Rombongan Ketua MK dan Wakil Bupati Dompu menuju Rumah Makan Suka Rame Kota Kupang, selesai melaksanakan santap siang Yang Mulia MK bersama Wakil Bupati Dompu menuju Kampus Undana.

Wakil Bupati Dompu setiba di Kampus Undana pada pukul 15:10 selang beberapa menit Wakil Bupati bersama Ketua Nggahi Rawi Pahu Kota Kupang Bapak Ahmad Kasim,Spd di dampingi para sesepuh Dompu berkesempatan berkunjung di Monumen bekas Makam Yang Mulia Sultan Dompu Muhammad Siradjuddin yang terletak di Kompleks Pekuburan Islam Batu Kadera Airmata Kota Kupang Sabtu (13/11/2021).

“Berkunjung di Monumen bekas Makam Yang Mulia Sultan Dompu Muhammad Siradjuddin ini sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa dan nilai-nilai patriotisme Nasional Yang Mulia Sultan Muhammad Siradjuddin yang telah gugur memperjuangkan Agama. Bangsa dan Negara,.,”

 

Meski padat dengan adanya kegiatan  pelantikan pengurus KKBD wilayah dan KKBD Kota Kupang, di malam harinya Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT. Berkesempatan untuk bersilaturahim dengan Masyrakat NTT Asal Dompu dan serta berdialog dengan hangat dan akrab…. sebagai perwakilan dari Warga Kota Kupang Asal Dompu yang ada di Kota Kupang silaturahim dan tatap muka dengan warga yang berlangsung di Kediaman Bapak M.Said Ibrahim,S.E dan ibu Ani di Jln Waingapu Kelurahan Pasir Panjang Kota Kupang, Sabtu (13/11/2021).

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan,ST.MT terlihat begitu terbuka dan sangat semangat serta penuh dengan canda tawa yang semakin terasa akrab ketika mendengarkan berbagai keluhan dan harapan yang disampaikan oleh puluhan perwakilan masyarakat NTT asal Dompu yang hadir.

“Meski padat dengan kegiatan Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD),tapi kalau sudah bertemu dengan masyarakat semua lelah pasti akan hilang dan akan tumbuh semangat baru,” ungkap Wakil Bupati.

H.Syahrul mengakui sudah terlampau sering dengan acara-acara formal. Sebab, tidak menemukan keakraban jika acara pertemuan dilakukan secara formal. Karena menurut H.Syahrul kebanyakan masyarakat ingin menyampaikan aspirasi dan bercanda tawa secara langsung dengan pemimpinnya.

Penyampaian dari tokoh kota Kupang asal Dompu Bpk Irmansyah,SH ada 3 (Tiga) penyampaian yaitu, 1.warga Dompu di Kupang mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Bupati dan wakil Bupati Dompu,2 permohonan untuk membuatkan atap monument kubur Sultan Sirajudin di pekuburan batu kadera Kupang,dan terakhir pembentukan kelompok yang mengurus jenazah setiap kelurahan dan desa di Dompu.

Sementara itu, perwakilan dari tokoh pemuda NTT Asal Dompu, Kurniawan mengungkapkan bahwa silahturahmi ini lebih kepada curhatan masyarakat kepada pemimpinnya. Terutama masalah-masalah pembangunan yang ada di kabupaten Dompu.

“Mereka ingin mendengarkan arahan Pak Wakil Bupati bagaimana ikut berkontribusi terhadap kemajuan daerahnya,” ungkapnya.( *Humas KKBD*)