LATIHAN PERDANA PARA KENZI SHORINJI KEMPO DOJO WIRA SAKTI

Redaksi

Pada Hari Jumat, 12 November 2021, dimulai pukul 16.00 Wita, 36 Kenzi Shorinji Kempo Dojo Wira Sakti, menjalani latihan perdana di lapangan Hitam Korem 161/Wira Sakti. Para Kenzi Dojo Wira Sakti menjalani pelatihan cara pemanasan fisik (kebugaran) yang tepat dan benar serta latihan dasar teknik-teknik pukulan, tendangan dan tangkisan dipimpin Simpai Butje Rafel (Dan II) bersama 2 orang asisten pelatih (Kyu 1).

Latihan perdana ini, dihadiri oleh Simpai Butje Rafel (Dan II) serta penanggung jawab Dojo Wira Sakti Pasibinwanwil Korem 161/Wira sakti, Mayor Inf. Peter G.Untayana (Dan I), didampingi 2 orang asisten Pelatih (Kyu 1).

Simpai Peter G. Untayana (Dan I) sebagai Penanggung jawab Dojo Wira Sakti, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pengurus Perkemi Kota Kupang serta Simpai Butje Rafel (Dan II) yang telah mendukung dalam proses pembentukan Dojo Wira Sakti Wilayah Pengurus Perkemi Kota Kupang dan juga telah turut melatih para Kenzi.\

Menurutnya pembentukan Dojo Wira Sakti telah mendapat ijin dan dukungan dari Komandan Korem 161/Wira Sakti beserta para orang tua Kenzi.

Latar belakang dibentuknya Dojo Shorinji Kempo Wira Sakti, yaitu mengacu dari berbagai prestasi yang telah diraih para Atlet Kempo NTT baik di even nasional maupun internasional, maka peningkatan prestasi olahraga cabang Kempo di Nusa Tenggara Timur dipandang perlu menjadi salah satu agenda yang harus mendapat perhatian dari seluruh komponen masyarakat NTT, termasuk Korem 161/Wira Sakti.

Selain itu, berpedoman pada adanya kesamaan prinsip dalam jatidiri antara TNI AD dengan Shorinji Kempo dalam hal Disiplin, Loyalitas, Jiwa Korsa dan Semangat Juang/Kerja Keras demi mencapai suatu keberhasilan, maka sangat tepatlah keputusan yang diambil Pengurus PERKEMI Kota Kupang-NTT, untuk membangun sinergitas dengan Korem 161/Wira Sakti dalam rangka membentuk sebuah Dojo Kempo yang resmi di bawah naungan dan binaan Komandan Korem 161/Wira Sakti.

Tujuan dibentuknya Dojo Shorinji Kempo Wira Sakti, adalah sebagai wujudnyata dalam melaksanakan Janji dan Ikrar Persaudaraan Kempo Indonesia (PERKEMI), untuk mengamalkan Shorinji Kempo bagi masyarakat banyak dan tidak hanya untuk kepentingan pribadi, guna turut berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara di NTT khususnya di bidang cabang olahraga bela diri Kempo, dengan berkomitmen untuk senantiasa bersemangat serta berdisiplin dalam berlatih guna mencapai prestasi terbaik di tingkat daerah, nasional maupun internasional, demi mengangkat citra TNI AD satuan Korem161/Wira Sakti.

Bagi masyarakat khususnya para pemuda, remaja dan pelajar yang berminat bergabung menjadi Kenzi Shorinji Kempo Dojo Wira Sakti, dapat langsung mendaftarkan diri di Korem 161/Wira Sakti atau menghubungi sekretariat Dojo Wira Sakti, no WA 081236839249. Jadwal latihan setiap Hari Jumat dan Minggu Sore, dimulai jam 16.00 Wita s.d selesai, di lapangan Hitam Markas Korem 161/Wira Sakti.(Penrem 161).