Warga Minta PLN Betun Tidak Hentikan Pemadaman Listrik Sepihak Karena Sangat Merugikan Warga

Masyarakat Kabupaten Malaka meminta management PLN Betun segera berbenah dan tidak melakukan pemadaman listrik secara sepihak tanpa pemberitahuan kepada warga karena sangat merugikan masyarakat.

Selain menghambat kegiatan masyarakat juga merusak sarana elektronik milik warga.

Anggota DPRD Kabupaten Malaka, Markus Baria Berek mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka, Sabtu ( 27/11-2021).

Markus mengatakan dirinya sering mendapatkan pertanyaan dan laporan masyarakat terkait pemadaman listrik di Wilayah Kota Betun dan sekitarnya hampir setiap hari tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada warga.

” Ini jelas sangat merugikan warga dan menghambat usaha masyarakat yang tergantung pada listrik”

” Warga juga sangat dirugikan dengan pemadaman listrik yang mendadak tanpa informasi mengakibatkan kerusakan barang-barang elektronik milik warga”

” Apapun alasannya, pemadaman listrik sepihak oleh PLN itu pelanggaran dan tidak boleh dilakukan secara sepihak karena sangat merugikan konsumen”

” Kita berharap management PLN Betun segera berbenah supaya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”

Warga Malaka Barat, Paulus Jobul terpisah kepada wartawan mengatakan hal senada.

” Malam ini tepat Pukul 19.00 WITA PLN Betun melakukan pemadaman listrik secara sepihak tanpa pemberitahuan kepada konsumen”

” Hal ini tidak bisa dibiarkan karena sangat merugikan konsumen”

” Kita minta Direksi PLN segera memberikan perhatian kepada PLN Betun karena pemadaman tanpa aturan itu, apalagi kita ini di wilayah Perbatasan negara tentu hal seperti ini sangat memalukan dan tidak bisa dibiarkan”

Kepala PLN Betun, Yosef Ola Tokan hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi media ini.

Dalam pemberitaan media online yang bertugas di Kabupaten Malaka Kepala PLN Betun mengatakan tidak mengetahui ada pemadaman listrik tersebut. ( boni)