Satgas Pamtas RI- RDTL Yonif 743/PSY Gelar Reboisasi Bersama Warga

Satgas Pamtas Repulik Indonesia-Repupublik Demokrat Timor Leste (RI- RDTL) Batalyon Infanteri (Yonif) 743/Psy (Pos Laktutus) bersama masyarakat Perbatasan menggelar kegiatan reboisasi di kawasan perbatasan negara.

Anggota TNI yang bertugas di perbatasam menggelar penanaman pohon bersama nasyarakat desa Foho Eka – Kecamatan Nanaet  Duabesi – Kabupaten Belu – Propinsi Nusa Tenggara Timur di Lokasi tanah longsor jalan Raya Desa Nanaet-Fohoeka , Sabtu ( 27/11/2021) pada lokasi tanah Longsor yang menyebabkan Jalan utama mengalami kerusakan.

Adapun bibit pohon yang ditanam diantaranya bibit pohon pohon jati dan mahoni, Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY, Letkol Inf Andi Lulianto. Sabtu , 27 November 2021

Dikatakan Letkol Inf Andi Lulianto, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan reboisasi yang dilakukan untuk melestarikan hutan dan memperhambat kelongsoran terus menerus.

” Satgas Pamtas membantu Pemda dan institusi terkait berada di Desa Foho Eka kec. Nanet Dubesi serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan program penghijauan dengan menanam pohon untuk mengurangi kelongsoran Lahan menjadi hiijau kembali , serta terpelihara dengan baik keasrianya,” ujarnya.

Sementara itu, Vincet Mau ST MT selaku Camat Nanaet Duabesi, mengatakan, penanaman pohon ini sangat tepat dilakukan, karena sudah banyaknya lahan yang longsor. Maka dari itu, marilah kita dukung kegiatan ini, kita teruskan dengan menambah jumlah tanaman untuk di tanam di lahan yang rawan longsor.

Pater Crsito selaku Tokoh   Agama juga berpesan  berterima kasih juga atas bantuan dari bapak Tni Satgas Yonif 743/PSY Pamtas RI-RDTL kegiatan yang sangat mulia *TUHAN MEMBERKATI* dengan membantu penanaman ini para umat bisa lancar untuk beribadah jalan akses menghungkan ds Nanaet menju ds Foho kedepan tidak ada kelongsoran kembali .

Dankipur III Lettu Inf Andri S mengutarakan kepada pos laktutus (Danpos Letda inf Kusmayadi ) untuk melanjutkan dan bersinergi bersama masyarakat perbatasan Desa Foho Eka kecamatan Nanaet Dua besi , Sinergi Menjaga Batas Negeri.(ed)